Sabtu, 05 Oktober 2019

Satgas TMMD menggunakan waktu luang untuk mengobati rasa rindu ketika jauh dari keluarga

Radar Publik
Sidoarjo - Satuan tugas TMMD ke 106 kodim 0816/ sidoarjo.Keluarga merupakan bagian terpenting dalam hidup seseorang. Itulah sebabnya jika jauh dari keluarga akan terasa sedih dan kesepian.

Namun, ada saatnya seseorang harus jauh dari keluarga ketika dalam mengemban tuntutan tugas negara. Sebagai anggota TNI wajib dilaksanakan karena sudah menjadi sumpah jabatan dan janji seorang prajurit sebagi Bhayangkari Negara untuk menegakkan kedaulatan  NKRI.

Sebanyak satu (SSK) Satuan Setingkat Kompi  prajurit TNI  yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Kodim 0816/sidoarjo yang bertugas satu bulan lamanya dan berpisah dengan keluarga tentu membuat rasa kangen tersendiri.

Selama itu, mereka tidak hanya terus berada di lokasi sasaran fisik, tetapi juga wajib menumpang tidur di rumah-rumah penduduk yang menjadi orang tua asuh sementara.

Agar tidak berlarut memikirkan dan berpikir negatif karena jauh dari sang istri, sebagian anggota Satgas TMMD menggunakan waktu luang untuk mengobati rasa rindu ketika jauh dari keluarga. Alat komunikasi pun digunakan sebagai pengobat rindu.

Dengan menghubungi keluarga lewat telepon ataupun SMS bisa  menanyakan kabar mereka satu per satu dan ungkapkan rasa rindu mereka dengan keluarga.

"Selain bertukar kabar, kami juga bisa menceritakan kegiatan kami selama jauh dari keluarga. Bercanda gurau lewat telepon juga bisa mengobati rasa kangen kami atau dengan Vidio call " ungkap Kopda Jaelani sabtu(05/2019).

Menurut Jaelani, kerja fisik di siang hari cukup menguras tenaga, hanya saja di saat sore menjelang malam, jika digunakan untuk berolah raga maupun bergaul dengan para pemuda desa dan Vidio call dengan anak, Istri rasa capek dan penat akan sirna.

‘’ Dengan telepon,sms, WA dan Vidio call ini Saya bisa menghilangkan rasa kangen dengan keluarga, di samping itu untuk mengisi waktu luang di saat istirahat siang maupun istirahat sore,"cetusnya.(satgas pen 084) (Nyoto)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...