Sabtu, 05 Oktober 2019

Dandim 0816 sda dan Forkopimda Hadiri Pelantikan KNPI Sidoarjo

 Radar Publik
Sidoarjo.

Pemkab Sidoarjo mengajak organisasi kepemudaan di Sidoarjo agar saling bahu-membahu dan membantu mengembangkan pembangunan di Sidoarjo. Hal ini demi terciptanya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.
 Pernyataan ini disampaikan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat Pelantikan Anggota dan Pengurus Baru, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidoarjo Periode 2019-2022 di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (05/10/2019) malam. Diketahui ada sekitar 150 anggota baru DPD KNPI Sidoarjo resmi dikukuhkan. Mereka tersebar di 18 Kecamatan, 353 desa/kelurahan di Sidoarjo.

"Para generasi muda sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang memiliki tanggung jawab besar dalam menumbuhkembangkan dan mengembangkan kesadaran para pemuda agar terlibat dalam pembangunan, khususnya di Sidoarjo," ucap Saiful Ilah.

Lebih, jauh Abah Ipul menjelaskan melalui wadah KNPI Sidoarjo, diharapkan kader KNPI mampu menciptakan, mencerdaskan, mengembangkan serta membantu dalam percepatan pembangunan nasional yang ada di daerah, khususnya di Sidoarjo.

"Lewat aktivitas generasi muda ini diharapkan mampu membangun figur-figur muda yang handal dan profesional di berbagai bidang. Mari bekerjasama yang baik untuk membangun Sidoarjo yang lebih baik," pintahnya.

Selain itu, kata Bupati pihaknya mengajak seluruh kader KNPI agar dapat berperan aktif dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada di Sidoarjo. Terutama dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih baik.

"Sekaligus turut serta dalam menjaga keutuhan, kerukunan, keamanan dan kenyamanan masyarakat Sidoarjo," tegasnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Sidoarjo, Ridho Prasetyo mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan pemerintah daerah melibatkan kalangan pemuda dalam pembangunan. Hal ini agar para pemuda bisa turut aktif dalam memberikan kontribusi yang positif untuk mengembangkan dan memajukan Sidoarjo yang lebih baik.

"Mulai Tahun 2019 ini, saya sebagai Ketua KNPI yang baru harus bisa mengajak kalangan pemuda sama-sama berperan aktif dalam memberikan sumbangsih yang positif demi kemajuan Sidoarjo. Pemuda harus saling memberikan masukan yang baik, beraudiensi dengan pemerintah daerah. Agar kedepan, terciptanya sinergitas pemuda dan pemerintah daerah dalam menumbuhkembangkan Sidoarjo yang positif," paparnya.

Dalam kepengurusan baru ini, lanjut Ridho pihaknya sengaja mengambil tema besar Pemuda Simpul Kebhinekaan. Hal itu lantaran akhir-akhir ini, bangsa Indonesia sedang menghadapi suatu persoalan yang dapat memecah bela bangsa.

"Nah, dengan kepengurusan yang baru ini, diharapkan mampu menetralisir upaya-upaya berbagai pihak yang akan memecah belah bangsa. Melalui tema ini kami berharap pemuda bersatu dan jangan sampai mau dipecah belah dengan isu-isu ras, suku, maupun agama. Kami memohon dukungan pemuda Sidoarjo, baik yang tergabung dalam organisasi kepemudaan maupun organisasi kemahasiswaan untuk sama-sama menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban Sidoarjo," tandasnya.

Komandan kodim 0816 Sidoarjo menyampaikan banga pada para pemuda pemudi di kabupaten Sidoarjo ini yang tergabung dalam wadah Organisasi wadah kepemudaan  KNPI ini semoga bisa menjalin kerja sama demi tercapainya Sidoarjo yang lebih baik dan terimakasih kepada semua panitia pelantikan KNPI Sidoarjo ini sehingga berjalan tertib lancar juga aman,"Ucap Dandim 0816 Sidoarjo Letkol lnf Iswan Nusi.SH.(Zeey/Nang). Red.

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...