Sabtu, 05 Oktober 2019

Ketika TNI Menginap di Rumah Warga, Bantu Bangun Jalan

Radar Publik

 Sidoarjo.

Komentar Prajurit TNI gotong royong bersama warga membangun jalan di Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo pada Saptu (5/10/2019).
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-106 wilayah Kodim 0816 Sidoarjo dilaksanakan di Desa kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo mulai pada hari Rabu (2/10/2019). Kegiatan ini dimulai hingga sebulan ke depan.

Pada kegiatan TMMD ini, satu satuan setingkat kompi (SSK) personel TNI akan membangun Jalan Desa,PJU, pengecoran Jembatan Desa, hingga rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Selama pembangunan infrastruktur ini, personel TNI harus menginap di rumah warga.

"Dulu AMD bermalam di tenda-tenda. Sekarang  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidur di rumah warga," jelas Komandan Koramil 0816/08 Jabon  Kapten lnf I Made Sudiadnyana di Desa  Atau Di Posko TMMD Ke106 saptu (5/10/2019).
Tidak hanya Penanggulangan Kemisikinan, TMMD Diharapkan Bisa Tangkal berita Hoax

Konsep menginap di rumah warga, kata Danramil 08 Jabon I Made Sudiadnyana, agar terjalin komunikasi yang lebih erat antara prajurit TNI dengan warga. Para prajurit bisa berbaur dengan warga selama 24 jam.

"Diharapkan sebulan ini terjalin hubungan yang erat (antara TNI dengan warga)," jelas l Made Sudiadnyana.

Kepada warga yang masih remaja, prajurit diharapkan bisa menjadi kakak asuh maupun orangtua asuh.

Dengan hubungan seperti ini, kata Made Sudidnyana, saat menghadapi permasalahan di satu wilayah, maka komunikasinya bukan antara aparat dengan masyarakat, tetapi sudah seperti orangtua dengan anak.

"Itu sarana yang memudahkan kita menyelesaikan masalah-masalah di daerah," jelasnya.

Batituud Tamil 08 Jabon Peltu  Sutono menambahkan, misalnya jika suatu saat ada masalah terkait pertahanan keamanan di daerah tersebut, maka tinggal dikirim prajurit-prajutit yang saat ini ikut TMMD,"Ungkapnya.(Zeey/Lyn).

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...