Sabtu, 05 Oktober 2019

Bamin Ops TMMD 106 Serma Sutrisno Ajak Warga Hidup sehat

Radar Publik
Sidoarjo.

Bamin Ops TMMD 106 Serma Sutrisno Ajak warga Hidup Sehat Dalam melaksanakan kegiatan TMMD ke 106 program jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban, para Satgas TMMD 106 bersama warga dan Babinsa Koramil 08 Jabon menunjuk sasaran pembuatan jamban di rumah warga Desa BNN Kupang Kecamatan Jabon, pada Saptu (05-10-2019).

Pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian TNI kodim 0816 Sidoarjo.
Dan Serma Sutrisno sangat  terhadap kondisi masyarakat di Desa Kupang yang masih belum memiliki jamban. Jika hal tersebut dibiarkan berlarut, maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

Pembuatan jamban di wilayah Desa Kupang dilaksanakan secara tersebar di Desa Kupang  dan Sebelum pembuatan jamban, para Satgas TMMD melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran. Hal ini disamping sebagai aplikasi kegiatan program komando atas, jambanisasi ini sekaligus upaya agar masyarakat bisa hidup sehat.

“Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada, namun pengadaan jamban ini tetap di lakukan oleh Satgas TMMD 106 yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumah," ujarnya

Kegiatan TMMD yang ke 106 TA 2019 ini supaya dapat meringankan beban rakyat, juga jalinan kedekatan juga selalu komunikasi sosial dengan masyarakat akan tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat, melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera,"Ucap Bamin Ops TMMD Serma Sutrisno.(Zeey/Lyn).

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...