Sabtu, 05 Oktober 2019

Satgas TMMD 106 Kodim 0816/Sidoarjo Bangun Jamban Bagi Warga Tidak Mampu

Radar Publik

 Sidoarjo, pembangunan jamban satgas TMMD 106 masih berlanjut dan tetap semangat walau di hari libur,minggu (06/10/2019)

Salah satu pesan yang harus dilaksanakan utk warga dusun Kupang kec Jabon, yaitu Stop untuk buang air  besar sembarangan agar lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat terjaga.

Mendukung misi Pemerintah Daerah Sidoarjo tersebut, Satgas TMMD ke 106 telah membangun  jamban di dusun Kupang   desa  Jabon dan  kecamatan Jabon Kab Sidoarjo.

Daerah tersebut ,merupakan tempat dimana dilaksanakannya Progam TMMD. Adapun program yang dilaksanakan di daerah tersebut diantaranya adalah Pembuatan  jamban ,  pembuatan Jalan penghubung juga perbaikan gedung Sekolah.

"Jamban ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Menurut pantauan kami, masih banyak warga yang belum memiliki jamban,maka sangatlah perlu sekali warga binaan kami yg blm mempunyai jamban utk mendapatkan jatah pembuatan jamban. Ungkap Sertu Bahtiar anggota koramil Jabon.

Apalagi kesadaran masyarakat sini msh dirasa  kurang,krn msh ada sebagian warga yg masih membuang kotoran di sungai,selain mengganggu kenyamanan dan kebersihan, hal tersebut meresahkan warga terutama yang berada di pemukiman penduduk yang padat.
Maka bersyukur sekali ada program TMMD skrg ini. Kegiatan ini sangatlah membantu mewujudkan sanitasi warga .

Hingga saat ini ia katakan pembangunan jamban di dusun Kupang  sudah berjalan.

"Kami sangat senang dan bersyukur TNI  membantu kami warga kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan pembangunan jamban ini  bisa berlanjut terus untuk masyarakat . Jaya selalu TNI," ungkap Supeno salah seorang penerima jamban di desa tersebut. (Zey.Nyoto)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...