Kamis, 18 Juli 2019

Danramil 02/Candi Tanamkan Cinta Tanah Air Untuk Membela Negara

Radar Publik

Sidoarjo - Danramil 0816/02 Candi Kapten Inf Sanusi menjadi salah satu narasumber didepan ratusan siswa baru pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2019 - 2020, dipusatkan di Aula SMAN 2 Sidoarjo yang terletak di Jalan Raya Taman Pinang Desa Sepande Kecamatan Candi, Selasa (17/07/2019).

Pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan prosesi penyambutan siswa baru yang berisi berbagai rangkaian kegiatan yang digelar pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Sidoarjo bersama Guru yang membidangi kesiswaan selama tiga hari dengan mengundang berbagai narasumber dari berbagai instansi termasuk dari TNI-AD.

Kepala Sekolah SMAN 2 Sidoarjo Drs. H. Nurseno, M.Pd, menyampaikan bahwa pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini kita laksanakan agar siswa  dapat segera beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mempunya jiwa disiplin, motivasi yang tinggi serta memiliki karakter yang tangguh. Siswa baru juga diharapkan segera memahami tata tertib penyelenggaraan pendidikan dan peraturan yang diterapkan oleh pihak sekolah agar dapat meraih prestasi yang baik dibidang akademik maupun non akademik.

Danramil 0816/02 Candi Kapten Inf Sanusi pada saat penyampaian materi mengatakan. Mencintai tanah air adalah mencintai bangsa sendiri yakni munculnya perasaan mencintai oleh warga negara untuk negaranya dengan bersedia mengabdi, berkorban, memelihara persatuan dan kesatuan, melindungi tanah air dari segala ancaman, gangguan dan tantangan yang dihadapi oleh negaranya.

"Sebagai generasi muda yang masih sekolah, bentuk sikap cinta tanah air dapat diwujudkan dengan banyak ragam cara diantaranya belajar dengan rajin, menghormati orang tua dan guru, menghargai jasa para pahlawannya dan yang paling penting, menjadi pelajar yang bisa membanggakan Indonesia dengan prestasi" tuturnya. (Kresna)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...