Kamis, 18 Juli 2019

Babinsa Koramil 0816/09 Krian Pelda Khoiri dan Serka Sukaeri melatih PBB di SMP Al-Ahmad Krian

Radar Publik
Rabu, 17/7/2019.

Sidoarjo_Krian.

Untuk membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, maka Babinsa Koramil 0816/09 Krian Pelda Khoiri dan Serka Sukaeri memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMP Al-Ahmad Krian Kelurahan Kemasan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo ,Rabu 17/07/2019.

Sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

Dengan dilatihkannya Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Serka Sukaeri dalam penjelasannya bahwa Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 0816/09 Krian dengan lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa mendatang, ujar Babinsa Serka Sukaeri. ( Kresna )

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...