Rabu, 08 Mei 2019

Beri Rasa Aman, GP Ansor Dirikan Posko Ramadan di Wilayah kec Wonoayu

Radar Publik
SIDOARJO  -Momentum bulan suci Ramadhan 1440 H tidak disia-siakan pengurus Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo .Bpk Ahmad Reza Hal itu bisa dilihat dari menjamurnya posko Ramadhan yang dibuka oleh pengurus Ansor di beberapa titik kawasan seluruh Sidoarjo.

Ketua PC GP Ansor Wonoayu Bpk Drs.arif jafar Selasa(7/5/2019) Pukul 21.00 wib mengatakan tujuan utama posko ini dibuka guna melayani pengendara yang tengah menjalani ibadah puasa. Adapun peresmian beberapa titik posko ini, dilakukan Reza Ali Faizin Ketua GP Ansor Sidoarjo

Reza menyatakan bahwa posko  ini merupakan tradisi GP Ansor Sidoarjo yang sudah dilakukan dari tahun ke tahun. Khusus pada tahun 2019 ini, tambah Reza, Ansor Sidoarjo mengusung tema Posko “Ramadhan Bersinar”.ujar Reza.

Menurut Reza, “Bersinar” merupakan singkatan dari Bersama Sucikan Bulan Ramadhan. Tema ini diangkat sebagai bentuk komitmen bersama, serta ajakan kepada masyarakat untuk tidak mengotori kesucian bulan Ramadhan.


“Melalui momentum Ramadhan, kami mengajak seluruh masyarakat untuk mensucikan bulan mulia ini, melalui kegiatan-kegiatan positif, “ terangnya.

Reza menambahkan bahwa melalui posko ini, diharapkan Ansor diseluruh kepengurusan hadir menyapa masyarakat, sekaligus turut serta berkolaborasi dengan aparat keamanan untuk melakukan tindakan-tindakan preventif, untuk mencegah hal-hal yang dapat mengotori bulan Ramadhan.

Adapun daftar posko yang telah dibuka oleh GP Ansor Sidoarjo terdiri dari beberapa titik,  di seluruh Sidoarjo.

Reza menambahkan, bahwa posko ramadhan ini dilaksanakan di seluruh Kantor Anak Cabang dan Ranting. Dengan tema cinta tanah air sebagian dr iman ini, setidaknya GP Ansor ingin mengrimkan tiga pesan yang harus diperkuat selama Ramadhan, yakni mempererat jalinan sosial dengan masyarakat, memperkuat soliditas kader, dan bersinergi dengan pemerintah untuk turut menjaga keamanan selama bulan Ramadhvan.

Danramil 0816/13 Wonoayu Kapten Inf.Kabul Tarmanto mengatakan menyikapi situasi dan kondisi saat ini , kita bersama ormas GP Ansor dan Banser yang sangat peduli dengan Kamtibmas, maka di masing-masing desa mendirikan posko.

“Saya selaku Danramil sangat mendukung dan mengajak GP Ansor dan Banser serta komponen masyarakat untuk memberikan rasa aman, tentram dan damai serta tetap menjaga wilayah  yang kondusif. Kami ini bagian dari masyarakat jadi juga ikut bertanggung jawab terhadap Kamtibmas,” pungkas Danramil Kapten Inf Kabul Tarmanto ( Arfn )

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...