Rabu, 08 Mei 2019

Babinsa Ramil 08 Serka Tasmin Dan Masyarakat Kerja Bakti Membuat Selokan

Radar Publik

Sidoarjo - Babinsa Keboguyang Dan Masyarakat Dusun Buaran laksanakan kerja Bakti untuk Membuat Selokan. Dan Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Kodim 0816/Sidoarjo Serka Tasmin bersama warga bergotong royong melaksanakan pembuatan selokan sepanjang 200 meter di Dusun Buaran RT. 02/Rw 01 Desa Keboguyang, Kecamatan Jabon,Kabupaten Sidoarjo, Selasa (07/05/2019).

Babinsa Keboguyang Serka Tasmin mengatakan, Selokan yang berada di pinggir jalan Dsn Buaran Rt 02/Rw 01 Desa Keboguyang ini memang sudah lama direncanakan pembuatannya,karena sangat diperlukan pada saat musim penghujan karena di tepi ruas jalan tidak ada saluran pembuangan air sehingga mengakibatkan jalan menjadi mudah rusak.

Atas kesepakatan warga dan dukungan Babinsa pada akhir bulan April ini baru bisa dikerjakan yang pendanaannya menggunakan Dana Desa pengajuan tahun lalu.

Menurut Serka Tasmin Dengan  dibuatnya selokan ini semoga akan sedikit mengurangi banjir di jalanan saat musim penghujan kelak, dan tentunya akan berdampak positif bagi perumahan warga juga.

“Kami selaku Babinsa sangat mendukung kegiatan seperti ini, dengan pembuatan secara swadaya warga jadi merasa memiliki dan tentunya akan menimbulkan kecintaan mereka pada desa sendiri, tentunya kerukunan antar warga juga akan terjaga dan yang tak kalah penting memupuk jiwa gotong royong di kalangan warga,” ujar Serka Tasmin.

Bpk Musa selaku Kepala Desa Keboguyang mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Babinsa 0816/08 Jabon Serka Tasmin atas kerjasamanya yang telah terjalin selama ini, dengan hadirnya Babinsa di lapangan menambah keakraban antara warga dan tentunya semangat warga dalam bergotong royong semakin meningkat,” uncapnya.(Zeey /Munib).

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...