Selasa, 27 Februari 2024

RSUD Bangil Siap Tampung Caleg Depresi Imbas Gagal Terpilih

Radar Publik
Pasuruan

Pasuruan suara Gegana Ratusan calon legislatif (caleg) atau calon anggota parlemen daerah Kabupaten Pasuruan, masih dibuat harap-harap cemas. Hingga saat ini, rekapitulasi suara Pemilu 2024, belum tuntas.

Proses penghitungan suara masih terus berjalan. Kondisi inipun, menjadi perhatian banyak pihak.

Termasuk RSUD Bangil, yang menyediakan layanan konsultasi, seandainya ada calon legislatif yang mungkin mengalami masalah kejiwaan.

Humas RSUD Bangil M. Hayat mengatakan, sejauh ini, memang tidak ada ruangan yang khusus diperuntukkan bagi caleg yang mengalami depresi.

Hanya saja, dengan kapasitas SDM yang dimiliki, RSUD Bangil tetap bisa melayani seandainya memang ada caleg yang membutuhkan konsultasi “Kalau ruangan, kami tidak menyediakan secara khusus. Cuma, kalau sekiranya memang ada yang mengeluhkan depresi dan sebagainya, ya tetap kami layani,” bebernya.

Ia mengatakan, RSUD Bangil memiliki layanan psikolog dan psikiater.

Sehingga, apabila memang ada pasien yang datang untuk konsultasi, tetap terlayani. Mereka juga akan diasesmen, sesuai dengan keluhannya.

Termasuk tingkat gangguan kejiwaan yang dialami.
 “Selama masih dalam batas kemampuan kami, tentu akan ditangani sampai pengobatannya,” kata Hayat.

`Tetapi, seandainya hasil asesmen itu melampaui kemampuan RSUD Bangil, pasien akan dirujuk ke rumah sakit yang memang menangani urusan kejiwaan.

Rep. Pandik
Editor. Nyoto

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...