Selasa, 15 Oktober 2019

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu Supendi Di Rumah Orang Tuanya


Radar Publik 
Indramayu – Supendi, yang baru dilantik menjadi Bupati Indramayu, Jawa Barat, pada Februari lalu, dini hari tadi, Selasa, 15 Oktober 2019, Terjaring OTT KPK atau operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi.

OTT KPK terhadap Bupati Indramayu Supendi terjadi sekitar pukul 03.00 WIB tadi di rumah orang tuanya, Kecamatan Bongas. 

Belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah mengenai penangkapan Bupati Supendi. Namun dari pantauan Radar Publik dalam penggeledahan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Indramayu.

Empat orang lainnya ikut digiring KPK, yakni seorang pengusaha berinisial C, seorang anggota Staf Dinas PUPR serta sopir dan ajudan Supendi. Mereka dicokok dari kediaman masing-masing.

Berdasarkan informasi Radar Publik  dilapangan kelima orang yang ditangkap KPK tersebut sudah dibawa ke Gedung KPK, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Supendi menggantikan Anna Sophanah yang mengundurkan diri pada 30 Oktober 2018. Supendi, yang sebelumnya wakil bupati, dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Bupati Indramayu pada 7 Februari 2019 di Bandung.

Anna Sophanah menjadi Bupati Indramayu sejak 2010 didampingi Supendi. Pada Pilkada serentak 2015 Anna dan Supendi kembali terpilih untuk periode 2016-2021. Keduanya diusung PKS, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra.

Menjelang diangkat menjadi bupati, Supendi sempat dijadikan Plt Bupati Indramayu.

Koreksi: Dilakukan koreksi pada Selasa, 15 Oktober 2019, sekitar pukul 10.10 WIB mengenai lokasi OTT KPK terhadap Bupati Indramayu Supendi. (Kresna)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...