Jumat, 18 Oktober 2019

Bukti Kekompakan Warga Dengan Satgas TMMD koramil 0816/10 Balongbendo

Radar Publik

Sidoarjo.
Kekompakan Antara Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 tahun 2019 diwilayah Kodim 0816/Kabupaten sidoatjo dengan warga Desa, tidak diragukan lagi. Tak hanya dalam hal besar, seperti menentukan bagian mana yang akan di vinising terlebih dulu untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), hal kecil pun mereka tetap kompak kordinasi.


Salah Satu Anggota Satgas TMMD, Sertu sarko  saat membuat ukuran adonan semen dan pasir, dia selalu berembug terlebih dahulu dengan seorang warga desa. Alhasil, keduanya menemui kecocokan dalam meramu adukkan semen dan pasir untuk membuat plester lantai


Hal seperti ini selalu meminta pertimbangan dengan tukang yang ada di desa ini. Mereka pasti lebih berpengalaman dalam bidang pertukangan batu,” ungkapnya.


Senada dikatakan oleh Samsi (46) warga Desa Kupang Kecamatan jabon bahwa sekecil apapun kegiatan harus dilakukan koordinasi bersama satgas TMMD Sehingga bisa ditemukan kesamaan baik pemikiran maupun pelaksanaan pembangunan.

Selalu koordinasi dan berembug dalam setiap pengambilan langkah saat melaksanakan perehaban rumah milik warga,” terangnya.


Danramil 0816 /08 Balung bendo menyampaikan Begitulah wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat, yang keduanya sangat kompak. TMMD 106 Kodim sidoarjo dilaksanakan di Desa Kupang, Kecamatan jabon, Kabupaten sidoarjo Jawa Timur.warga dan anggota satgas TMMD 106 Jalin kerjasama dengan berbagai cara untuk membuat sebuah keakraban dan kekompakan warga dan anggota Satgas TMMD,"Ucap Danramil 10 Kapten lnf Kabul Tarmanto.(Zeey).

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...