Selasa, 26 November 2019

Daramil 0816/13 Wonoayu Rapat Dalam Rangka Gotong Royong Bersihkan Sungai

Radar Publik
Sidoarjo
Sidoarjo - Danramil 0816/13 wonoayu  bersama Muspika Wonoayu serta komponen masyarakat melaksanakan Rapat Dalam Rangka gotong royong pembersihan aliran sungai di Wilayah desa Polso  sampai desa Wonokasiah Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo Senin (25/11/2019) pukul 09.00 Wib

Kegiatan Rapat karya bakti dipimpin langsung oleh Camat Wonoayu Drs. H. Abd Kifli. M. Si.  dan Danramil 0816/13 wonoayu  Kapten Arm Didik Supandi rencana Karya bakti seluruh Anggota Koramil 13 Wonoayu beserta anggotanya dengan melibatkan elemen masyarakat dan pemerintah Desa Ploso dan desa Wonokasiah sekitar 150 orang dan menggunakan berbagai perlengkapan seperti parang, cangkul dan alat pembersih lainnya.

Danramil 0816/13 Wonoayu Kapten Arm Didik Supandi sebelum nanti kegiatan pembersihan sungai didesa Ploso dan Wonokasiah menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa karya bakti ini selain kegiatan Karya Bhakti pembersihan sungai, juga sebagai bentuk antisipasi akan terjadinya banjir dengan curah hujan akhir-akhir ini yang tidak menentu, Kita bekerja bersama, membangun sinergitas seluruh elemen baik TNI, Polri, dan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

"Kita akan masuk ke sungai yang banyak sampahnya dan membersihkan tumbuhan serta rerumputan yang ada di selokan, parit dan sungai, kepada warga masyarakat. Dalam kegiatan ini, Danramil dibantu anggota koramil mengarahkan dan memimpin di setiap pembagian sektor kerja sebagai penanggung jawab atas kebersihan.

Kepala Desa Ploso dan Wonokasiah mengaku sangat mendukung dan semangat atas kegiatan yang digagas oleh Muspika dan Koramil 13 nanti "Kami bekerja atas kesadaran yang dibangun oleh anggota TNI, apa yang dilakukan TNI semata-mata untuk masyarakat.

Terima kasih kepada Muspika dan anggota koramil13/ Wonoayu, polsek Wonoayu serta masyarakat Desa.Ploso dan Wonokasiah khususnya kepada ketua Rw/Rt   yang telah menggerakan warganya nanti sehingga dapat meluangkan waktunya untuk melaksanakan gotongroyong bersih sungai. Pembersihan sungai wujud dari kepedulian kita terhadap lingkungan apa lagi akhir-akhir  ini musuh hujan tidak bisa di predisi"pungkasnya.(Arfn, zeey)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...