Senin, 14 Oktober 2019

Danrem 084/BJ Sidak ke lokasi TMMD ke 106 di Desa Kupang Jabon

Radar Publik

Sidoarjo (14/10/2019) Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto, S.I.P, didampingi Dandim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Inf M. Iswan Nusi, S.H berserta rombongan Tim Satgas TMMD ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo melakukan kunjungan kerjanya ke lokasi TMMD di Desa Kupang Kecmatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

Kunjungan kerja tersebut melihat langsung sasaran fisik dan Program non Fisik yang terjadwal dalam program TMMD ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo ini.

Kolonel Inf Sudaryanto langsung mengunjungi sasaran fisik antara lain Pembangunan SDN Kupang, Pembuatan Drainase , Peninggian/Pemavingan jalan, Pembangunan jembatan penghubung antar Desa dan termasuk RTLH.

Lebih lanjut Dandim 0816/Sidoarjo menjelaskan bahwa sasaran kerja keseluruhan satgas TMMD sudah mencapai 59% karena kita curi star dari pengerjaan Pra TMMD ini dikarenakan untuk percepatan pembuatan sarana yang akan dibangun, memang ada beberapa kendala yang ditangguhkan pengerjaannya seperti pembuatan jembatan dan pengecoran terendam air akibat curah hujan cukup tinggi karena mengantisipasi terjadinya banjir.

“Sementara itu sasaran fisik yang lain sudah terpenuhi, selain itu sasaran TMMD Non Fisik kita juga melaksanakan dengan mengadakan pengobatan gratis, Pelayanan kesehatan, Bazar dan tidak ketinggalan juga Penyuluhan Kesehatan serta Narkoba, Pembuatan akte kelahiran oleh Dispenduk, Penyuluhan Cara membudidayakan ikan dengan baik,” Ungkap Dandim.

Dalam kunjugan kerja tersebut, selain melihat langsung Danrem 084/BJ berharap, pekerjaan ini bisa dilakukan dengan baik dan selesai tepat waktu sehingga dapat membantu percepatan pembangunan di kabupaten Sidoarjo,” ujar Kolonel Inf Sudaryanto, S.I.P.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggungjawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat di daerah.” tambahnya.

Lebih lanjut Danrem 084/BJ menyampaikan “Kepada prajurit dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan TMMD Ke 106 Kodim 0816/Sidoarjo ini, agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan, semangat kebersamaan dan tanggungjawab yang tinggi. Semuanya harus bekerjasama sehingga kegiatan TMMD ini nantinya dapat kita selesaikan tepat waktu dan tepat sasaran.” (Lyn/Zeey)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...