Kamis, 09 Maret 2023

Sambut LKPJ Bupati Pasuruan Plafon Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan Yang Rusak Ditangani Darurat


Radar publik online 09/03/2023.

PASURUAN- Menyambut dan menjelang pelaksanaan laporan keterangan pertangung jawaban(LKPJ) Bupati Pasuruan Tahun 2022, Kamis(09/03/2023) mendatang,Gedung DPRD yang selama beberapa bulan plafonya mengalami kerusakan mulai di tangani secara darurat.

Penanganan di lakukan dengan memasang terpal besar di bawah plafon yang mengalami kerusakan.Hal ini di lakukan untuk menhindari kejadian yang tidak terduga, semisal ambruknya plafon yang rusak tersebut.

"Kami berharap tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Apalagi kamis depan ini akan di laksanakan LKPJ Tahun 2022. Banyak undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut," ungkap Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan,di konfermasi diruang tugasnya selass(07/03/2023) Siang.

Mas Dion sapaan akrabnya menegaskan,sebenarnya sudah mengusulkan  peremajaan atap gedung dewan tersebut. Berdasarkan perhitungan dari dinas teknis, dibutuhkan angaran sekitar Rp miliar untuk peremajaan menyeluruh pada atap gedung tersebut. Baik plafon ,maupun usuk.kayu, Dengan angaran sebesar itu, rencananya kerangka kayu akan di ganti dengan kerangaka baja.

Hanya saja,hal itu belum bisah dilakukan. Karena keterbatasan angaran daerah. Mengingat, kebutuhan daerah cukup besar saat ini. Termasuk untuk agenda pemilu dan pemilukada yang bisah menyedot dana tak sedikit.

"Kami sudah usulkan perbaikanya.Kurang lebih di butuhkan angaran sekitar Rp miliar untuk peremajaan atap gedung dewan. Sayangnya, hal itu belum bisah diwujudkan tahun 2023 ini,"imbuhnya.

Karena itulah berharap kondisi atap yang rusak ini tidak sampai memicu masalah, ketika ada agenda dewan, Seperti LKPJ," ujar politisi asal PKB ini.

Dion berharap pelaksanaan agenda- agenda  DPRD yang   padat dalam waktu dekat ini tidak  mengalami kendala. Utamanya saat pelaksanaan LKPJ Bupati tersebut.

" Karena dalam agenda LKPJ Bupati Tahun 2022 banyak tamu yang akan hadir  mulai tokoh agama dan masyarakt, perwakilan partai, Ormas,Lsm dan organisasi lainya. Jadi ada sekitar 400 undangan yang di sebarkan oleh pihak Seketariat Dewan.

Sementara Seketariat Dewan setempat Moh Ridwan , mengaku siap mengawal agenda besar LKPJ Bupati Pasuruan tahun 2022 ini.

"Ada ratusan undangan yang kami sebar dalam pelaksanaan  LKPJ Bapak Bupati ini. Dan, kami berharap tidak ada gendala. Semua lancar dan Sukses," Optimis Ridwan yang di kanal akrab dengan awak media(fan)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...