Kamis, 09 Mei 2019

Peran Babinsa Harus Bisa Membangun Komunikasi Yang Kuat Dan Erat.

 Radar Publik

Sidoarjo.

Sebagai seorang Babinsa di Wilayah Koramil 0816/08 Jabon harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat diberbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Satuan Komando Wilayah, dalam hal ini Koramil 0816/08 Jabon Sidoarjo

Dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini juga sebagai wahana untuk melakukan monitoring wilayah. Disamping itu juga komsos tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan khususnya di Dermaga Dsn Tlocor Desa Kedungpandan Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, Rabu (08/05/2019).

Percakapan di Dermaga Tlocor amat sangat berarti bagi Sertu Sugianto. Saran dan masukan oleh Babinsa Koramil 0816/08 Jabon tersebut terus disampaikan kepada para nelayan atau para penambang perahu tradisional,dengan tujuan keselamatan para penumpang dan para nelayan.

“Tidak lupa juga bersama memikirkan keselamatan kapal, dengan kondisi gelombang yang cukup tinggi dan angin kencang untuk kapal tidak boleh dipaksakan berlayar agar tidak terjadi kecelakaan yang tidak kita inginkan,” pintanya, Rabu (08/05/2019).

Sertu Sugianto selabagai Babinsa Desa Kedungpandan menambahkan, dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi untuk dapat mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di Dermaga Tlocor Kecamatan Sidoarjo.

“Hal ini guna menangani secara tepat dan cepat agar wilayah kita selalu kondusif lancar dan aman,” imbuhnya.

Sementara Kapten Inf I Made Sudiadnyana selaku Danramil 0816/08 Jabon juga mengungkapkan, bahwa kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaannya.

“Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Babinsanya untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya,” pungkas l Made Sudiadnyana. (Joko/Zeey).

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...