Kamis, 09 Mei 2019

PANEN PADI BERSAMA BABINSA KORAMIL 0816/16 WARU DI SAWAH PEPELEGI WARU

Radar Publik
Sidoarjo Jatim

WARU. Bulan sekarang adalah musim panen padi di beberapa wilayah kabupaten Sidoarjo, salah satunya panen padi dilaksanakan para petani di wilayah kecamatan waru seperti di sawah desa waru, pepelegi dan medaeng.

Serka Mahmud dan Sertu Anwar Babinsa Koramil 0816/16 Waru pada hari kamis pukul 10.00 wib sampai selesai mendampingi para petani padi melaksanakan panen di sawah desa pepelegi. Para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Karya Tani seperti Abah Khotib yang kebetulan ketua poktan desa pepelegi yang tengah melakukan panen padi di lahan seluas 21 Ha  di Desa Pepelegi.(09/05/2019).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa Koramil Waru dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena salah satu tugas kami sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini”. ucap Serka Mahmud sambil mengusap keringat

Komandan Koramil 0816/16 Waru Kapten Arh Bambang Suryono yang ditemui radar online membenarkan bahwa dalam menyukseskan Program dari Pemerintah yaitu Swasembada Pangan Nasional, TNI Angkatan Darat melalui ujung tombaknya Babinsa harus selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dan mantri pertanian kecamatan waru dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan sinergis demi keberhasilan tugas pendampingan pertanian "khususnya para petani semoga selalu  senyum manakala musim panen tiba". Ujar Danramil Waru. (Red)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...