Senin, 20 Mei 2019

Koramil 13 Dan Polsek Wonoayu Bersama POL PP Merazia Rumah Kos Kosan.

Radar Publik
Sidoarjo. Jawa Timur

Memasaki bulan suci Ramadhan 1440 H pada hari Minggu Malam (19/05/2019) Satpol PP Beserta Anggota  koramil 0816/13 Dan Polsek wonoayu  menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) gabungan bersama TNI Dari Anggota  Koramil 0816/13 Wonoayu  Pelda Mohtar, Pelda Abd Rochim dan Serka M. Arifin ,  disejumlah rumah Kos - kosan dan warung remang remang di wilayah Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo dalam rangka Cipta kondisi menjelang hari Raya Idhul Fitri tahun 2019. Tujuannya menyisir pasangan kumpul kebo, peredaran minuman keras, senjata tajam, narkoba, handak, curas, Curat,  dan premanisme, serta terorisme. Dalam pelaksanaan operasi kali ini, petugas  tidak menemukan adanya miras, sajam dan narkoba serta barang-barang haram lainyan namun petugas berhasil mengamankan sejumlah pasangan tidak resmi / kumpul kebo Tidak punya Surat Nikah. Yaitu Rumah Kos H. Hasan Desa Pagerngumbuk RT 03 RW 01 Memeriksa an. Samsul Hadi Dusun Banjarpoh Desa Palrejo RT 01 RW 01 Kecamatan Sumobito Jombang bersama Sukatin alamat Griya permata Meri B 1/5 Desa Meri RT 03 RW 05 Kecamatan Krangan Mojokerto.
Keluarga tersebut hidup dalam satu kos tanpa ikatan pernikahan sesuai aturan negara (hanya nikah siri)

Operasi Pekat yang di mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Wonoayu AKP  Agung SH menyampaikan dalam Operasi pekat berhasil mengamankan 2 pasangan tidak resmi/kumpul kebo dari berbagai rumah kos yang ada diwilayah Wonoayu.

Selanjutnya pasangan tidak resmi tersebut dibawa ke Kantor SATPOL PP wonoayu diberikan pengarahan dan pembinaan oleh  Kasi trantib Bapak H Buang Slamet serta membuat surat pernyataan yang intinya berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut. (Zeey/Arfn)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...