Sabtu, 04 Mei 2019

KORAMIL 0816/16 WARU BERSAMA FORKOPIMKA HADIRI RUWAT DESA TAMBAK SUMUR KECAMATAN WARU

Radar Publik
Sidoarjo
Danramil 0816/16 Waru Kapten Arh Bambang Suryono bersama Forkopimka menghadiri acara ruwat desa dengan tema "Hari Bersedekah" bertempat di balai desa Tambak sumur kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo.(3/5/19)

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 200 orang warga Tambak sumur dan sekitarnya, acara diawali dengan istighosah dilanjutkan sambutan bapak kepala desa tambak sumur yang diwakili oleh KH Hasyim Hambali dari Sidoarjo menyampaikan bahwa ruwat desa merupakan salah satu tradisi masyarakat dan warisan leluhur yang perlu dilestarikan. “Ini merupakan ikhtiar agar memohon keselamatan dan sebagai ungkapan rasa syukur atas semua nikmat yang telah dikaruniakan Allah SWT kepada kita semua warga desa tambak sumur khususnya, setelah sambutan dilanjutkan pengajian umum oleh KH Basyuni dari surabaya, kemudian ditutup dengan doa serta ramah tamah.

Sementara Danramil 0816/16 Waru Kapten Arh Bambang S disela-sela ramah tamah menyampaikan kepada kepala desa tambak sumur bahwa sangat mengapresiasi pemerintah desa tambak sumur yang telah menyelenggarakan ruwat desa. “Walaupun dalam era modernisasi, namun masih mampu melestarikan budaya dan tradisi leluhur dengan penuh kebersamaan, kekompakan dan semangat gotong royong,” puji Danramil. Danramil juga menambahkan semoga kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh desa-desa yang lain sehingga kita tetap menjadi bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kebudayaan. (Red)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...