Rabu, 22 Mei 2019

Batitud Koramil 0816/12 Prambon Pelda Supriono menghadiri Undangan Rapat Koordinasi *PPDB th pelajaran 2019/2020 di SMPN I Prambon.

 Radar Publik
Sidoarjo 

Prambon , rabu 22-5-2019. Mulai pukul 10:30.wib. Sampai Selesai  Batiuud Koramil 0816/12 Prambon Pelda Supriono   mengikuti Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK, SD, dan SMP Negeri Tahun ajaran 2019/2020  bertempat di Ruang IPA  SMPN I Prambon  Kecamatan Prambon  Kabupaten Sidoarjo,

hadir dalam acara ini Forkopimka kec Prambon  , Camat yg di wakili Kasi Kesos bpk H. Totok. SPd. koramil 0816/12  diwakili Batituud  pld Supriono,  Polsek Prambon Ipda Eko. S. SH. ,  Kepala Sekolah Smpn 1 prambon ibu Drs. Rasunya setra.MPd,  Kades Gedangrowo, wirobiting, Simpang, Kedungsugo, Pejangkungan,  Korwil Dikbud Kecamatan Prambon bpk H. Sunaryo. spd. MPd. dan perwakilan  guru dan Babinsa Serma Marjuki.

Dalam kegiatan sosialisasi ini Kasi Kesos  mengatakan bahwa dlm penerimaan siswa/siswi baru tahun ini dengan sistem jalur zonasi, prestasi dan perpindahan tugas orang tua/wali serta pentingnya juga pemahaman orang tua atau wali murid di dalam pengertian jalur tersebut karena masih banyaknya orang tua atau wali murid yang masih belum paham dengan sistem jalur zonasi terutama serta pendaftarannya yang melalui online maupun ofline.

maka perlu sosialisasi kepada para wali murid terutama  tingkat SD, SMP, yang sudah mau lulusan sekolah.

Sesuai arahan mentri pendidikan dan kebudayaan agar pendidikan kepada anak betul-betul  merata. pungkasnya.

Acara sosialisasi ini di sambut baik oleh perwakilan Kepala Desa yang ada di wilayah sekitar SMPN I kecamatan Prambon seperti yang di sampaikan perwakilan bpk  guru Hery  memang sosialisasi seperti ini sangat di perlukan oleh semua sekolah yang akan menerima murid baru di karnakan sistim jalur zonasi.

Jangan  sampai nantinya sekolah di salahkan dalam penerimaan siswa baru apa lagi sudah ada keputusan dari menteri pendidikan.” ujarnya.dan juga perwakilan kepala desa wirobiting bpk Supriyadi. SE.  tentang berapa jumlah  masing masing  per desa karena masih belum  jelas dan belum mengerti  tentang  program  yang saat ini dan sdh di jelaskan semuanya oleh korwil Dikbud Kec Prambon bpk H. Sunaryo. SPd. MPd. dan barangkali masih ada kurang faham supaya konfirmasi ke pihak Sekolah Setempat. demikian yang di sampaikan (Lyn/prio).


Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...