Senin, 13 Mei 2019

Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono bersama ormas tingkatkan keamanan di wilayah

Radar Publik 

Sidoarjo - Sukodono, news Sabtu 11 Mei 2019.

   Bulan Romadhon 1440 H. Anggota Koramil 0816/15 Sukodono Serka M. Yunus bersama instansi terkait dan ormas yang ada diwilayah turut serta dalam memberikan kenyamanan dan keamanan diwilayah binaan dengan mengantisipasi kondisi diliwiilayah, ditengah kesibukan warga selama bulan puasa tentunya aktifitas masyarakat meningkat tidak terkecuali dalam melaksanakan ibadah sholat teraweh. Selaku Babinsa tidak  tinggal diam disaat kebanyakan masyarakat meninggalkan rumah untuk melaksanakan  sholat teraweh tentunya situasi keamanan diwilayah desa berkurang, akan tetapi beda seperti kegiatan yang dilakukan anggota Babinsa pada Sabtu 11 Mei 2019 PKL. 19.00, keamanan dan kenyamanan masyarakat sangat menjadi perhatian khusus, sehingga masyarakat tidak merasa kuwatir dan merasa aman disaat menjalankan ibadahnya.

     Diselah tugas kesehariannya dan atas koordinasi dengan ormas ( Banser) dapat sedikit memberikan tingkat keamanan diwilayah melalui patroli keamanan bersama dengan salah satu ormas Islam ( Banser ) Korwil kec. Sukodono punya peran langsung dalam menjaga keamanan diwilayah desa binaan. Saat ditemui redaksi ketua Banser korwil Kec. Sukodono H. Mustholip menjelaskan Kegiatan semacam ini sudah dilakukan setiap bulan puasa para anggota Banser dan dibantu anggota Koramil 15 Sukodono turut serta menjaga  keamanan diwilayah dan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak terkait termasuk bapak Babinsa selalu mendampinginya, mudah-mudahan  kegiatan bermanfaat bagi kita semua khusunya warga yang melaksanakan ibadah shokatb toraweh, Alhamdulillah sampai saat ini kondisi keamanan tetap kondusif.

     Kewaspadaan dalam cegah dini tentunya sudah melekat di setiap anggota satuan tertorial ( Koramil ) hal ini yang merupakan salah wujud dan fungsional Koramil secara tugas pokok dalam membantu kelancaran dan perlindungan keamanan pemerintah setempat, selain membantu tugas pokok Kodim dalam menjaga serta menyiapkan wilayah pertahanan darat demi keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

    Sebagai akhir catatan redaksi Koordinasi dan Komunikasi dengan lintas ormas serta unsur masyarakat perlu dijaga terus bahkan ditingkatkan lagi karena akan memperat jalinan komunikasi yang  baik dan tidak ada kesalah  pahaman saat  melaksanakan tugas dilapangan.(Zeey /Joko B)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...