Selasa, 23 Mei 2017

Polda Jatim Lakukan Sosialisasi Bahaya Radikalisme

Radar Publik
Rabu, 24-05-2017
Pasuruan - Direktorat Binmas Polda Jatim gencar melakukan penyuluhan kepada tokoh agama dan pondok pesantren yang di Pasuruan dalam menanggulangi faham radikalisme masuk ke Indonesia.

Hal itu dilakukan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang saat ini sedang dirong-rong faham radikalisme untuk menjadikan negara Islam.

Kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh Ormas Islam, Pimpinan Pondok Pesantren, dan para santri serta masyarakat. Juga mengundang mantan teroris Ali Fauzi asal Lamongan.

Dalam penyuluhan faham radikalisme Tokoh agama, Zainal Abidin
menjelaskan, selama ini pengertian terkait negara kesatuan hanya diucapan saja. Sehingga perlu pendalaman untuk menjiwainya. "Sehingga warga negara mengerti tentang negara kesatuan yang saat ini mereka tinggal di NKRI," kata Zainal Abidin

Pihak kepolisian dalam mencegah sejak dini faham radikalisme, dengan melakukan pendekatan di setiap lapisan masyarakat, dengan memberikan masukan tentang aliran yang dapat memecah bangsa dan masyarakat. Menurut Dir Binmas Polda Jatim, Kombes Pol Gamar Basri, untuk itu secara berkala melakukan sosialisasi terhadap bahaya dan menecegah adanya radikalisme di bumi NKRI .

"Dengan kegiatan penyuluhan faham radikalisme saat ini, diharapkan tokoh agama dan pondok pesantren dapat mengajarkan tentang kenegaraan Indonesia," kata Kombes Pol Gamar Basri. (Gus Nyoto)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...