Senin, 19 Agustus 2013

Wakapolri Komjen pol. Nanan Sukarna Kalau pensiun ingin jadi WARTAWAN

Radar Publik
JAKARTA- Wakapolri Komjen Pol. Nanan Sukarna akan memasuki masa pensiunnya pertengahan Juli mendatang. Jenderal Polisi Bintang Tiga ini kemungkinan akan terjun ke dunia politik, mengikuti jejak seniornya Komjen (Purn) Adang Dorojatun yang kini menjadi anggota DPR dari fraksi PKS.

Belakangan, Nanan dikabarkan dekat dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bahkan, pria yang hobi menunggangi motor gede ini pernah digadang-gadang menjadi kandidat Gubernur Jawa Barat dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, sebelum akhirnya PDIP mengusung Rieke Diah Pitaloka.

Saat disinggung, apakah Nanan akan merapat ke partai berlambang kepala banteng bermoncong putih tersebut, dia menjawab, "Kenapa harus Megawati? Kepada semua partai ingin didekati. Sebab, saya akan mendekati semua partai dan media."
Nanan pun bercanda. Jelang pensiun, Nanan ingin jadi wartawan yang gencar memburu berita. "Saya ingin jadi wartawan saja, agar bisa dekat dengan teman-teman. Boleh nggak?" ungkap Nanan kepada Pemred Radar Publik Gus Nyoto NH, di Mabes Polri, Selasa (20/8/2013).

Terkait siapa yang akan menjadi pengganti Nanan jika sudah pensiun, pria kelahiran Purwakarta ini mengaku tak tahu pasti. "Penggantinya pasti bintang tiga dan bintang dua kita lihat nanti siapa," tandasnya.

Perlu diketahui, Nanan merupakan alumnus terbaik di angkatannya Akpol tahun 1978. Berbagai jabatan di Polri pun pernah diembannya, mulai dari Kapolda Kalimantan Barat hingga Kapolda Sumatera Utara. Setelah itu menjabat Kadivhumas Polri, Irwasum Polri. Kemudian, menjabat Kabareskrim dan terakhir menjabat Wakapolri. (Pemred)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...