Jumat, 02 Oktober 2020

TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0816/Sidoarjo

Radar Publik
Sidoarjo

Prambon - TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0816/Sidoarjo di Desa Kedungkembar Kecamatan Prambon, Sidoarjo, mamasuki hari ke sebelas, TNI bersama masyarakat kembali melanjutkan  penggalian selokan sebagai penyangga jalan dari arah Desa Kedungkembar menuju Desa Jati Alun - alun dengan volume jarak 150 meter. Jumat (01/10/2020). 

Pembangunan peyangga jalan di desa Kedungkembar menuju Desa Jati Alun Alun sedikit terhambat, karena para pekerja di lokasi harus memompa air dulu, baru tanah bisa digali, karena posisi penyangga yang akan dibangun berada di pinggir aliran Kali Avor," ujar Serka Mar Suwandi anggota Satgas TMMD dari Pasmar 2 Surabaya. 

Lokasi pembangunan penyangga jalan sedikit medannya agak berat, namun semangat gotong royong TNI dari masyarakat, alhamdulillah pekerjaan menjadi sedikit ringan,"ungkap Serka Mar Suwandi.

Danki Satgas TMMD Lettu Arh A'an Junaidi, yang berada dilokasi mengatakan,semangat yang ditunjukkan oleh TNI dan masyarakat sehingga pembangunan fisik peyangga jalan hari ini telah mencapai 55 meter.

Walaupun teriknya matahari serasa membakar dikulit, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat namun menjadi cambuk untuk mempercepat pembangunan penyangga jalan selesai, agar warga yang melewati jalan tersebut tidak was-was lagi, karena jalan tersebut sering terjadi kecelakaan yang diakibatkan jalan yang sempit," ujar Danki. 

Batuud Koramil 0816/12 Prambon Pelda Jufri Umar menuturkan, bahwa dengan semangat gotong royong dan kerjasama TNI bersama masyarakat maka penggalian tanah akan lebih cepat, sehingga sasaran fisik yang sudah diprogramkan akan bisa selesai semua tepat waktu. (Zey) 

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...