Kamis, 08 Oktober 2020

Sosialisasi Pengelolaan Sampah Dalam Rangka Mendukung Kegiatan TMMD KE 109

Radar Publik
Sidoarjo.

Pada hari Rabu tanggal 07 Okteber 2020, pukul 19.30 WIB s.d selesai bertempat di Balai Desa Kedungkembar Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, telah dilaksanakan kegiatan " SOSIALISASI PENGELOLAAN SAMPAH DALAM RANGKA MENDUKUNG KEGIATAN TMMD KE 109 DESA KEDUNGKEMBAR KECAMATAN PRAMBON KABUPATEN SIDOARJO TAHUN 2020 " Di Sampikan Oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol INF M Iswan Nusi dan juga disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo yang dihadiri ± 100 tamu undangan.
Dan Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi SH (Dandim 0816/Sidoarjo ), Ir. Sigit Setiawan ( Kepala Dinas lingkungan hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo, Kapten Cpl M. Khoiri ( Danramil 0816/12 Prambon , Ronny yuliano warso. AP. M. HP ( Camat Prambon dan  Saipul Chawam PJ Kades Kedungkembar  beserta Perangkat Desa Kedungkembar
serta para Ketua RT , RW , LPM Desa Kedungkembar
juga Toga, Tomas , Toda Desa Kedungkembar
dan acara diawali Sebagai  Pembukan.
dilanjutkan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya
serta Sambutan dari PJ Kepala Desa Kedungkembar juga dilanjutkan Sambutan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo.
dilanjutkan Sambutan dari Komandan Kodim 0816 Sidoarjo dalam Pemberian materi tentang pengolahan sampah Dandim 0816 tiba di Kantor Desa Kedungkembar dan di sambut oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidoarjo dan Forkopimka Kecamatan Prambon langsung memberikan Sosialisasi pengelolaan sampah dalam rangka mendukung kegiatan TMMD KE 109 Desa Kedungkembar Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo Tahun 2020 dan Sambutan PJ Kepala Desa Kedungkembar  yang intinya Bahwa saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya karena dalam kesempatan malam hari ini Dandim 0816 Sidoarjo menyempatkan dan meluangkan waktunya untuk memberikan Sosialisasi pengelolaan sampah dan Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap kepada Bapak Ibu sekalian sudi kiranya mendengarkan apa yang di sampaikan oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Dan kami berharap pada kesempatan ini nantinya bisa di kembangkan dan dimengerti  juga di laksanakan dalam kehidupan sehari hari ," Ucapnya.

dan Sambutan Dari Dinas  Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo yang intinya  Bahwa sampah yang tidak bisa di kelola dan di biarkan numpuk akan menimbulkan penyakit tapi klu kita olah akan bermanfaat terhadap lingkungan dan sekitarnya serta menghimbau kepada masyarakat hendaknya harus peduli tentang sampah yang merupakan permasalahan yang setiap hari akan terjadi di sekitar kita. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini saya berharap kedepannya warga masyarakat akan lebih peduli dan lebih memperhatikan sampah untuk kesehatan kita semua," Ucapnya.
Dan Sambutan dari Camat Prambon yang intinya Bahwa dalam pengelolaan sampah itu adalah ilmu yang harus kita terapakan dalam kehidupan sehari hari Dan di dalam Alquran kita dilindungi oleh 74 malaikat dan juga klu kita bicara sampah yang paling PR besarnya adalah merubah menset pikiran kita danTampa kita sadar sejak kecil kita sudah diajarkan gimana kita di didik dan klu mengingat pada waktu di sekolah kita juga telah di ajarkan ada piket dan yang tidak piket pasti sudah tertanam di benaknya klu piket harus melaksanakan pembersihan dan lainnya juga Kalau kita lihat di TV kita lihat di luar negri sampah itu sudah di kumpulkan dan di buang ke tempatnya tapi kalau di Indonesia kalau di rumah makan sampah di tinggal di atas meja dan menunggu pelayan untuk membersihkannya. Dengan kata lain bahwa kesimpulannya bahwa di Indonesia kurang peduli dengan adanya sampah," Ucap Camat.

Dan ditambahkan dari Dandim 0816 Sidoarjo juga yang intinya  kegiatan ini merupakan kegiatan non fisik dan salah satu adalah memberikan Sosialisasi tentang pengelolaan dan pengembangan sampah yaitu Sampah organik adalah sampah yang bisa di daur ulang dan sampah non organik adalah sampah yang buatan manusia dan Sampah yang non organik sebenarnya bisa dapat di daur ulang yaitu salah satu contoh bisa bekerja sama dengan perusahaan yang ada di Sidoarjo yaitu bungkus plastik kopi bisa di jadikan tas serta Kita bisa belajar bagaimana ketahanan pangan di Indonesia kami mengirimkan untuk pemerintahan dan bekerjasama dengan pertanian yang ada di Indonesia.
dan Di setiap kantor di jalan jalan dan di  alun-alun itu dikasih tempat sampah itu jadi mereka punya prinsip biar mempunyai kesadaran dalam mengolah sampah seperti Contoh di Negara Thailand itu ada sungai disana isinya ikan patin Pak jadi antara air sama ikannya banyak ikannya Pak tolong bisa bayangkan antara air sama ikan isinya ikan semua.
dan Ekosistem di lingkungan masyarakat harus dirubah pola pikirnya supaya terus yang punya kebiasaan membuang sampah di sungai harus sadar dampak dari sampah tersebut.
dan Kurang serta lebihnya tidak ada salahnya kita saling bertukar pikiran pengalaman supaya sampah kedepannya bisa kita olah sesuai dengan jenisnya serta dapat diatasi dengan cara apa hidup bersih dan sehat dan selalu bahagia,"Ucap Dandim dan 
juga Pemberian materi yang di sampaikan oleh Serma Sutrisno dari Kodim 0816 Sidoarjo ucapan terimakasih kepada Bapak Rudi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang telah hadir dalam acara Sosialisasi pengelolaan sampah dalam rangka mendukung kegiatan TMMD Desa Kedungkembar Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo Tahun 2020 selesai,dan Alhamdulillah selama kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman."Ucapnya.(Zeey).

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...