Rabu, 13 Mei 2020

DIDUGA AKIBAT BANJIR LONGSOR BELASAN RUMAH RATA DENGAN TANAH

Radar Publik
Jabar

Bogor- satu warga meninggal dunia saat banjir dan longsor menerjang belasan rumah di kampung suruluk, desa wangun jaya, kecamatan leuwisadeng, kabupaten bogor, saat warga sedang sahur.
Kepala sanksi darurat badan penanggulangan daerah (BPBD) kabupaten bogor, Adam hamdani mengatakan peristiwa banjir dan longsor terjadi
Akibat bencana tersebut, 14 rumah warga rata dengan tanah karena tertimbun material longsor. Selain itu, satu warga bernama samsu (40) sempat tertimbun dan ditemukan meninggal dunia.
"Ada 14 rumah yang rusak berat
 Jenazah sudah ditemukan 30 menit yang lalu," jelasnya.
Hingga saat ini, tim sar gabungan sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman.
Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut membuat aliran mata air yang berada di atas perkampungan meluap kemudian disusul longsor.
"Jadi informasi dari warga di atas kampung itu ada mata air, karena hujan meluap dan longsor. Jarak dari kampung ke mara air sekitar 300 meter," kata adam Rabu (13/5/2020) (Abdul) 

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...