Kamis, 12 Desember 2019

Babinsa Koramil 0816/08 Jabon melaksanakan Pendampingan Pelatihan Batik Tulis di Desa Kedungcangkring.

 Radar Publik
Sidoarjo

Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Desa Kedungcangkring Serka Waluyo, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pendampingan dengan ibu-ibu PKK dari Desa Kedungcangkring dalam pelatihan Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Batik Tulis, dari UPT Balai latihan Kerja Pasuruan TA Anggaran 2019 yang bertempat di balai desa Kedungcangkring, atas permintaan dari Kepala Desa Kedungcangkring Bpk H Zainudin Fanani, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Rabu 11/12/2019.

Pelatihan pendayagunaan Sumber Daya Manusia (SDM) ketrampilan Batik Tulis dikalangan ibu-ibu PKK masyarakat Desa Kedungcangkring, Kecamatan Jabon yang bertempat di balai desa Kedungcangkring, dengan harapan setelah mendapat pelatihan ibu-ibu PKK Desa Kedungcangkring dapat menambah perekonomian keluarga.

Serka Waluyo mengatakan, "Pelatihan ketrampilan Batik Tulis ini sangat bermanfaat bagi warga, khususnya untuk ibu-ibu PKK Desa Kedungcangkring, guna membantu perekonomian keluarga, karena sangat menjanjikan keuntungannya, dan untuk pemasarannya sudah ada yang siap menampung hasilnya" jelasnya.

"Jika ibu-ibu PKK Desa Kedungcangkring ini benar-benar menjadi Pembatik Tulis yang bernilai ekonomis, maka otomatis dapat meningkatkan pendapatan ekonomi selama ini" imbuhnya.

“Sebagai Babinsa Koramil 0816/08 Jabon, saya sangat mendukung kegiatan positif warga Desa Kedungcangkring dan memastikan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar,” apa lagi dari pihak Kepala Desa Kedungcangkring Bpk H Zainudin Fanani,siap membantu prihal pendanaan dan tempat guna terwujudnya usaha para warganya, ucap Serka Waluyo. (Zay, Gus Nyoto)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...