Rabu, 20 November 2019

Konggres I Analis Pertahanan Negara Kemhan

 Radar Publik
Jakarta

Konggres Analis Pertahanan Negara I diikuti oleh  Anggota Analis Pertahanan Negara (APN)  Kementerian Pertahanan  dilaksanakan di Wisma Bakti Pertiwi  Kemhan Cisarua Bogor hari ini kamis s.d Jumat ( 21-22) yang dibuka dan dihadiri oleh Ketua Drs. Koesnadi M.Sc didampingi Sekretaris Alwin SE, M.Sc mengatakan bahwa Konggres I ini dilaksanakan dalam  rangka pembahasan dan finalisasi ;Organisasi Profesi Jabfung APN; Naskah Akademik Tunjangan Jabfung APN; Konsep Prepres tentang Jabfung APN dan Evaluasi Permen PAN dan RB Nomor 7 Tahun 2019 tentang Jabfung APN.
 Konggres ini sebagai ajang  diskusi dan forum berkaitan tindak lanjut  penyelesaian berbagai peraturan dan legalitas dengan keberadaan fubgsional APN saat ini hal ini sejalan  dengan pidato Presiden Joko Widodo.  Keberadaan Jabatan Fungsional APN di Kemhan yang sudah berjalan dua tahun sampai saat ini masih belum optimal dikarenakan belum ditetapkan Kepres tentang Tunjangan Jabatan Fungsional APN  sehingga Fungsional APN sampai saat ini belum mendapatkan Tunjangan Jabatan.


Konggres ini mendorong Kemhan untuk segera memproses Kepres tunjangan jabatan APN.

Dalam Konggres ini juga diwacanakan  agar ditambahkan jabatan APN Utama, yang saat ini baru sampai dengan APN Madya. Disadari bahwa  untuk menambah APN Utama harus ada perubahan Permenpan dan Permenhan yang ada yang saat ini mengatur sampai dengan APN Madya untuk menjadi APN Utama membutuhkan waktu dan pemikiran yang signifikan serta kinerja dan kompetensi yang strategis. (sitho).

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...