Rabu, 23 Oktober 2019

Satgas TMMD ke 106 Berikan Edukasi Adik-adik TK

Radar Publik

Jabon Sidoarjo, Sebanyak 53 siswa TK Dharma wanita di dusun Kupang Lor, Desa Kupang Kecamatan Jabon, sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Simokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) yang diselenggarakan oleh personil Satgas TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 0816/ Sidoarjo pada hari Selasa 22/10/2019.

Dalam kegiatan Simokos ini dipimpin langsung oleh personil Satgas TMMD ke 106 Serka Tasmin yang waktu itu menjabat sebagai Piket Posko TMMD ke 106, sekaligus selaku personi TNI Koramil 0816/08 Jabon dengan didampingi oleh beberapa anggota satgas TMMD lainnya. Saat ditemui disela-sela kegiatan, Serka Tasmin menjelaskan bahwa Simokos merupakan sarana interaksi motor komunikasi sosial bagi para siswa atau pelajar di usia dini.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat serta memotivasi kepada para pelajar untuk lebih giat membaca, serta belajar,” terangnya. Serka Tasmin juga menambahkan bukan hanya membaca tetapi kita juga memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada para adik-adik yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK).

Kegiatan ini juga mendapat tanggapan oleh Ibu Alfiah S.Pd selaku Kepala TK Dharma wanita yang berada dusun Kupang Lor, Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. “Sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya dengan adanya program ini, dimana kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD melalui Simokos ini dapat memberikan motivasi belajar kepada para pelajar.

Untuk kedepannya semoga program ini dapat diadakan kembali karena kegiatan ini sangat menyenangkan dan tentunya sangat bermanfaat, tandasnya.(red)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...