Senin, 07 Oktober 2019

kampanye germas hidup sehat TMMD ke 106 kodim 0816 sidoarjo

Radar Publik
Sidoarjo

Saat ini, Stunting atau kegagalan pertumbuhan pada anak akibat akumulasi ketidak cukupan zat gizi, sehingga berakibat terganggunya perkembangan otak, kecerdasan, gangguan pertumbuhan fisik dan metabolism tubuh juga penurunan kemampuan kognitif dan prestasi belajar. Dan, kondisi ini akan berdampak pada menurunnya kualitas sumberdaya generasi penerus di masa mendatang.senin (07/10/2019)

Percepatan penurunan angka Stunting saat ini menjadi salah satu diantara fokus di desa kupang kabupaten sidoarjo untuk membentuk generasi yang berkualitas dan sehat di masa mendatang. Germas akan menjadi landasan utama untuk mencegah permasalahan terjadinya gagal tumbuh ini.


 Dinas Kesehatan kabupaten sidoarjo dalam upaya promosi dan mengedukasi masyarakat tentang cara hidup sehat termasuk kepada ibu hamil tentang pola hidup sehat dan bersih dengan Pameran Kesehatan Germas dan mengangkat tema “Cegah Stunting Itu Penting” di balai desa kupang

Acara ini dibuka langsung Bapak kepala desa ( bpk muhamad) beserta personil dari dinkes dan puskesmas jabon.

 “Kegiatan ini tentunya juga sebagai pedoman untuk mensosialisasikan program dan inovasi pelayanan kesehatan di Puskesmas, khusunya penanganan Stunting.

Dikesempatan ini, nani  Sumiyati, SKM mengajak masyarkat untuk lebih perhatian terhadap Stunting. Sebab prosentase balita di desa kupang kabupaten  sidoarjo saat ini masih menjadi perhatian khusus Pemkab  “Mari kita bersatu saling berkoordinasi untuk berperan aktif sebagai orang tua asuh bagi ibu hamil resiko tinggi dan balita Stunting,” tegasnya.

 berharap dengan adanya germas masyarakat semakin meningkatkan kesadaran masyarkat akan pentingnya hidup dan berperilaku sehat. (Zey.Nyoto)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...