Sabtu, 16 Desember 2017

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Di Desa Sekarjoho

Radar Publik
PRIGEN – Pada hari Jumat (15/12/2017) pukul 17.15 WIB. telah terjadi bencana alam Angin Puting Beliung di Dusun Sekarjoho Desa Sekarjoho Kec Prigen.

Adapun kronologi kejadian yaitu pada pukul 14.10 WIB. terjadi hujan yang sangat deras disertai angin kencang yang mengakibatkan Angin Puting Beliung, pada pukul 16.30 WIB Angin Puting Beliung mulai datang dan berputar di Dusun Sekarjoho Desa Sekarjoho Kec. Prigen yang mengakibatkan atap rumah penduduk dan Pos Siskamling serta Sekolahan berterbangan, pukul 17.15 WIB. Angin Puting Beliung memporak porandaikan 48 rumah penduduk dan 1 SD, 1 Pos Siskamling dan 1 Kantor / Balai Dusun.

Wilayah yang terdampak Angin Puting Beliung yaitu Dusun Sekarjoho Ds. Sekarjoho Kec. Prigen, tidak ada kerugian jiwa, yang kena kerugian materiil Angin Puting Beliung ada 48 rumah warga, dan sarana pasum yaitu satu SD, satu Balai Dusun, satu Pos Kampling.

Kapolsek Prigen juga memrintahkan Bhabinkamtibmas Ds. Sekarjoho BRIPKA Feri Wijaya, Anggota Penjagaan dan Reskrim mendatangi lokasi dan membantu pendataan dilapangan, dan menghimbau pada masyarakat untuk waspada terhadap bencana Angin Puting Beliung yang sewaktu – waktu datang atau ada susulan, Kapolsek Prigen juga koordinasi dengan Muspika Kec. Prigen untuk kegiatan siaga bencana dan minta bantuan kepada BPBD Kab. Pasuruan, dan sampai saat ini wilayah Prigen masih di guyur hujan.

 Penulis : Suwadi / Prigen

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...