Rabu, 07 Juni 2017

Perbaikan Jalan Alternatif Tidak Selesai Saat Lebaran

Radar Publik
Rabu,
Mojokerto - Sejumlah persiapan jalur dilakukan menjelang arus mudik Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. Salah satunya adalah jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Mojokerto menuju Kabupaten Pasuruan, dilakukan perbaikan dan pelebaran.


Jalur yang dilakukan perbaikan dan pelebaran ini merupakan salah satu jalur alternatif yang biasa dilewati pengguna jalan roda dan empat dan juga sebagai jalan penghubung kota dan kabupaten di Jawa Timur. Di antaranya, Jombang, Pasuruan dan Probolinggo. Perbaikan ini dilakukan untuk menghadapi arus mudik Lebaran nanti.

Meski proses perbaikan dan pelebaran jalan dilakukan di Kecamatan Mojosari sepanjang 2 kilometer, terus dikebut. Namun pihak kontraktor penggarap PT Cahaya Indah, memastikan saat arus mudik, nanti perbaikan dan pelebaran jalur ini tidak selesai, karena pengecoran membutukan waktu untuk pengeringan. Ini dikatakan Galih Perkasa, selaku Pengawas Perbaikan dan Pelebaran.

Dalam menghadapi arus mudik Lebaran nanti, pihak kepolisian Polres Mojokerto berencana akan menghentikan sementara, proses perbaikan jalan pada H-7 dan H+7 Lebaran nanti, meskipun proyek perbaikan dan pelebaran tidak selesai. Ini dikatakan Iptu Edy Widoyono, Kanit Dikyasa Polres Mojokerto.

Sementara itu, untuk mengatasi kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas akibat perbaikan jalan tersebut, petugas berencana akan merekayasa dan mengalihkan arus lalu lintas dari Mojokerto dan Pasuruan serta Jombang.(Nyoto)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...