Kamis, 13 Februari 2014

SBY Akan Tinjau Langsung Gunung Kelud

Radar Publik Jum'at, 14 Februari 2014.
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini telah memberlakukan tanggap darurat terkait aktivitas erupsi di Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur yang semakin meningkat.

"Hari ini dan lusa kita utamakan tanggap darurat di lapangan, setelah itu saya datang ke lokasi. Dan langsung melihat seperti apa situasinya tapi dua hari ini saya mau tanggap darurat saya tak mau terganggu konsentrasinya," tegas SBY di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Bahkan SBY berencana mengunjungi pengungsi Gunung Kelud dalam beberapa hari ke depan. Selain itu SBY juga mengangkat Surono menjadi Kepala Geologi, mengingat pengalamannya sebagai pakar gunung berapi di Indonesia.

"Hari ketiga atau hari keempat saya langsung ke sana. Sebelumnya, Seskab menyerahkan surat ke Surono untuk menjadi kepala Geologi. Pak Rono memiliki pengetahuan yang luas tentang kegunungapian termasuk erupsi gunung-gunung berapi dan langsung bekerja," terangnya. (Nyoto)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...