Jumat, 04 Oktober 2013

Wakil Gubernur Bali Menghimbau Warga Waspada atas terjadinya Ledakan

Radar publik
DENPASAR - Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, mengaku terkejut dengan insiden ledakan yang menewaskan seorang anak di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, pada Jumat 4 Oktober sekira pukul 09.30 Wita.

“Tentu kami terkejut dengan kejadian ini karena bersamaan dengan pelaksanaan APEC di Bali,“ ujar Sudikerta di Denpasar Sabtu (5/10/2013).

Meski ada pengaruhnya, namun insiden itu tidak akan mengganggu perhelatan APEC yang dihadiri 21 kepala negara dan ribuan delegasi dari negara kawasan Asia Pasifik, yang rencananya dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 7 Oktober.

Terlebih dari laporan intelegen, insiden itu tidak ada kaitan dengan aksi teror yang ingin menggagalkan APEC. Kejadiannya lebih karena kecerobohan warga saat berada dekat dengan temuan benda berbahaya seperti granat.

Aparat Kepolisian juga tengah melakukan penyelidikan terkait insiden itu guna memastikan penyebab ledakan keras yang membuat  korban Yesi Yuspa (14) tewas mengenaskan.

Kendati memandang hanya insiden kecil, namun Sudikerta berharap semua pihak meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang berpotensi mengganggu dan mengancam keamanan dan kertiban masyakat.

Bagi Bali perhelatan APEC  memiliki makna penting karena berpengaruh terhadap perekonoian daerah khususnya sektor pariwisata.

“Pelaksanaan APEC yang kedua di Bali atau Indonesia ini akan memberi citra perekonomian yang baik bagi Indonesia sehingga kita harus jaga agar berjalan lancar dan baik,“ imbuh Sudikerta yang Ketua DPD Partai Golkar Bali. (Mbah Rowi)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...