Rabu, 04 September 2013

Pasca-Rusuh Pilwalkot, Kapolresta Probolinggo Dicopot

Radar Publik
PROBOLINGGO - Buntut kerusuhan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Probolinggo, Jawa Timur, pada Jumat, 30 Agustus 2013 malam, Kapolresta Probolinggo, AKBP Tulus Ikhlas Pamoji, dicopot dari jabatannya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Unggung Cahyono, mengatakan, Kapolresta Probolinggo akan dimutasi ke Polda Jawa Tengah, dengan jabatan Wadirlantas Polda Jateng. Namun, Unggung membantah pindahnya Kapolresta Probolinggo terkait kerusuhan beberapa hari lalu.

“Kebetulan kapolres memang termasuk dalam daftar 24 kapolres di Jawa Timur yang akan dimutasi,” ujar Unggung kepada Radar Publik, Kamis (5/9/2013).

Dia menambahkan, suasana Kota Probolinggo pasca-kerusuhan sudah kondusif. Untuk mengantisipasi kerusuhan susulan, delapan SSK (satuan setingkat kompi) pasukan gabungan TNI dan Polri disiagakan di Kantor PPK dan Kantor KPU Kota Probolinggo.

“Probolinggo sudah kondusif, delapan SSK masih disiagakan dan disebar,” tambahnya.

Sesuai jadwal, hari ini adalah tahapan penghitungan suara di PPK dan dilanjutkan dengan rekapitulasi di Kantor KPU Kota Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman. Namun, penghitungan surat suara di PPK Mayangan dialihkan ke Kantor KPU Kota Probolinggo, karena kondisi Kantor Kelurahan Mayangan tidak memungkinkan pasca-kerusuhan. (Nyoto)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...