Sabtu, 15 Juni 2013

Suara Gemuruh Kagetkan Warga, Rumah Retak & Tanah Perbukitan Amblas

Radar Publik
Sumenep - Suara gemuruh yang terdengar di Dusun Karongkong Desa Matanair Kecamatan Rubaru, Sumenep Jawa Timur, mengejutkan warga. Akibatnya, warga berlarian ke luar rumah karena genting-genting berjatuhan dan 7 rumah retak-retak.

Selain retak, suara gemuruh itu menyebabkan beberapa lubang di atas tanah perbukitan sepanjang 1 Km. Puluhan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman karena takut ada getaran susulan.

Salah satu warga Dusun Karongkong, Mas'ad (45) mengaku sebelum terjadi keretakan Minggu (16/6/2013).

warga mendengar suara getaran berkali-kali dan disusul kemudian warga berhamburan keluar rumah.

"Sekitar jam 03.00 WIBb dinihari tadi ada suara getaran dan warga langsung keluar rumah, karena takut ada gempa," kata Mas'ad.

Selain rumah warga retak, tanah perbukitan sepanjang 1 Km dari Dusun Karongkong Desa Matanair memanjang ke arah barat laut menuju ke Desa Torbang Kecamatan Batuan retak dan sebagian tanah amblas sekitar 50cm.

Akibat kejadian ini puluhan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman dan sebagian menumpang ke saudara mereka yang berada di bawah bukit.

Hingga pukul 12.00 WIB, warga banyak yang berjaga-jaga di luar rumah mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Namun hingga kini belum ada keterangan dari pihak terkait untuk memastikan getaran tersebut apakah termasuk gempa atau hanya karena ada faktor lain. (Red)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...