Minggu, 19 Maret 2023

Rapat Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan Kebut Rapat Kerja Dengan 7 OPD

Radar Publik Online Kamis 16 Maret 2023

PASURUAN- komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan mengebut rapat kerja. Dalam dalam waktu relativ singkat, Komisi IV memangil  tujuh OPD selaku mitra.

Tujuan OPD tersebut yakni Dinas Kesehatan, RSUD Banggil, RSUD Grati, Dinas Sosial, DP3AP2KB(Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk  dan Keluarga , Dispora,Disnaker,BPBD.

Langkah tersebut dijalankan karena  pada Maret 2023 ini DPRD Kabupaten Pasuruan juga akan melakukan reses. Sehingga Ketua Komisi IV ,Sobih Asrori memaksimalkan waktu yang tersisa untuk menyelesaikan  sejumlah agenda pembahasan.

"Kan jadwalnya sudah di susun  oleh Bamus(Badan Musyawarah) dan akan selesai di tanggal 20 mei mendatang. Jadi kami akan melakukan pembahasan  secara maraton melakukan rapat dengan mitra kerja," Sobih.

Sobih menambahkan, setelah melakukan rapat  di gelar evaluasi. Selanjutnya, dari hasil  rapat akan di laporkan kepada Ketua DPRD  Kabupaten Pasuruan.

Dari hasil rapat tersebut di temukan permaslahan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan. Hal ini di sayangkan karane penyerapan anggaran yang kurang maksimal.

Hal ini di sampaikan Anggota Komisi IV ,Tri Laksono .Tri mengatakan, anggaran di masing- masing  OPD masih dalam tarif wajara

Namun catatan di Dispendikbud Kabupaten Pasuruan yang melakukan kegiatan guru tanpa adanya anggaran.

"Termasuk juga program bantuan dana Cukai di Disnaker yang perlu di evaluasi.karena ada yang kurang pas," jelasnya tanpa merinci(fan).

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...