Senin, 12 Oktober 2020

Membudidayakan hidup bersih dan sehat

Radar Publik
Sidoarjo

Prambon - Membudidayakan hidup bersih dan sehat dikampanyekan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dan Puskesmas Prambon di lokasi TMMD ke 109 Kodim 0816/Sidoarjo tepatnya Balai Desa Kedungkembar Kecamatan Prambon. Senin (12/10/2020) 

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan program non fisik TMMD tahun ini, yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat  untuk menerapkan hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari berbagai macam penyakit, dan juga termasuk sebagai  upaya pencegahan virus Covid-19. 

Babinsa Serma Maiman menjelaskan,   penyuluhan yang disampaikan oleh narasumber sangat bermanfaat ditengah pandemi virus Covid-19 dengan mengimplementasikan dikehidupan sehari-hari, seperti menggunakan masker, tutup mulut dan hidung ketika batuk, tutup mulut dan hidung dengan tisu, buang tisu ke tempat sampah dan mencuci tangan dengan air mengalir juga sabun,"ujarnya.

Ada tiga materi yang disampaikan oleh narasumber yakni penyuluhan HIV oleh Drg. Silla Indra Sari, penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Siti Khotimah dan  Orang Dalam Ganggu Jiwa (ODGJ) yang disampaikan oleh Yuli Rahmat,Amd.Kep,"Babinsa menambahkan. 

Menurut Siti Rodiyah (34) warga yang hadir menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI, karena dimasukkannya penyuluhan kesehatan pada program TMMD di Desa Kedungkembar, memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan serta menginggatkan  kembali tentang pentingnya berprilaku hidup sehat. (Zey) 

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...