Sabtu, 19 Oktober 2019

Babinsa Sertu Sugianto Semangat Gotong Royong Dengan Warga.

Radar Publik
Sidoarjo.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 0816/Sidiarjo tidak terlepas dari peran Babinsa.

Saat TMMD 106 digelar di Desa kupang kecamatan Kabupaten Sidiarjo, Jawa Timur, Babinsa menjadi unsur pendukung terpenting dalam program tersebut. Dari segi sudut pandang kegiatan  keagamaan dan apapun Babinsa selalu di garis depan.

Dansatgas TMMD Letkol lnf Muhammad lswan nusi S.E selaku komandan satuan tugas TMMD 106 tak lelah menekankan kepada anggotanya. Sebagai seorang prajurit kewilayahan, harus mampu menghayati dan menunjukkan sikap dan perilaku yang baik terhadap wilayah binaannya. Karena akan terus menjadi sorotan dan perhatian masyarakat.


“Oleh karena itu pegang teguh dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya. Pada Jumat, (18/10/2019).

Serka Munib S menyampaikan Seperti Babinsa Desa Kupang , Sertu Giyanto. I merupakan nama sapaan Babinsa Desa yang selama melaksanakan tugas pembinaan wilayah, telah mampu mempedomani dan mengamalkan 8 wajib TNI.  Ini membuat keberadaannya di wilayah menjadi idola dan dinantikan oleh masyarakat. Sikap ramah, sopan, santun, peduli, peka terhadap permasalahan di masyarakat, menjadikan Sertu Iksan yang berdinas di Koramil 0816/08 Jabon selalu dikangeni warga.

Sebagai Babinsa, Sertu SuGiyanto mampu merebut hati rakyat dengan menjadi contoh serta suri tauladan dalam bersikap dan bertindak serta mampu menjadi pelopor dalam mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat umum. Babinsa turut mewarnai sukses TMMD 106 Kodim 0816/Sidoarjo

Begitu Harapan Dansatgas TMMD, setiap Babinsa mampu bersikap dan bertindak secara simpatik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban sehingga mampu menjadi perekat dalam membina hubungan dengan berbagai elemen masyarakat dan tugas Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat dapat terwujud ,'Ucap Serka Munib.(Zeey).

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...