Selasa, 24 September 2019

Bersama Babinsa 0816/13 Wonoayu Musrenbangdes Wujudkan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera

Radar Publik 

Sidoarjo -  Babinsa Koramil 0816/13 Pelda Mochtar bersama Bhabinkamtibmas desa Simoketawang dan masyarakat melaksanakan acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) Tahun 2019, bertempat di Balai desa Simoketawang Kec. Simoketawang Kab. Sidoarjo, Selasa (24/09/2019).

Menurut Babinsa Pelda Mochtar kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan perencanaan pembangunan kampung untuk menuju masyarakat sejahtera, sedangkan hasil yang telah disepakati antara lain Pembangunan saluran limba rumah tangga Dusun Jarakan, Pengembangan wisata desa petik buah kelengkeng dan Pembangunan Bundes.

Selain diatas, hal ini juga dapat untuk menentukan arah pembangunan yang sesuai dengan usulan masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang belum bisa diselesaikan, maka dari itu sangat perlu diadakannya perencanaan yang fokus sekaligus penanggulangan kemiskinan dan mendorong perekonomian warga setempat, Ujar Pelda Mochtar.

Dalam penyusunan maupun perencanaannya, kata Babinsa harus melalui suatu proses pada setiap tingkat Pemerintahan Desa dan harus melibatkan komponen masyarakat atau stakeholder, sehingga hasil dari aspirasi masyarakat dapat terakomodir dengan baik serta sesuai dengan rencana dalam penggunaannya. (Nyoto zey)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...