Minggu, 13 November 2016

Rem Blong, Mobil Elf Terperosok ke Jurang Pacet, 16 Penumpang Selamat

Radar Publik
Minggu, 13 Nopember 2016
Jurang Pacet, 16 Penumpang Selamat

Mojokerto - Sebuah mobil Elf nopol W 7964 AC terpelosok ke jurang sedalam 15 meter di Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (13/11/2016). Diduga mobil berpenumpang rombongan dari Gersik ini mengalami rem blong dan masuk jurang setelah menabrak dua mobil di depannya.

Mobil Elf warna merah yang dikemudikan Ainul melaju dari arah Kota Batu menuju Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto melalui jalur alternatif Mojokerto-Batu, yakni jalur Cangar-Sendi. Sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil mengalami rem blong dan menabrak dua mobil yang ada di depannya.

Yakni, Chevrolet nopol W 539 RI dan Honda Mobilio nopol L 1408 XC yang sedang berhenti karena di depannya terdapat mobil yang kampasnya terbakar. Setelah menabrak dua mobil yang parkir, mobil Elf sarat penumpang ini terpelosok masuk jurang Desa Sendi dengan posisi terbalik.

Dari keterangan sopir, rombongan asal Gersik tersebut dari Coban Talun, Kota Batu. Namun karena hujan, rombongan memutuskan untuk turun dan mandi di Wisata Air Panas, Cangar, Kota Batu. Setelah dari berendam di Wisata Air Panas Cangar, rombongan berjumlah 16 orang ini memutuskan pulang ke Gersik melalui Pacet.

Namun naas, sampai di Desa Sendi, mobil tersebut diduga mengalami rem blong dan menabrak dua mobik yang sedang parkir di depannya. Mobil sempat menabrak lima beton cor pembatas jalan sebelum masuk ke jurang dengan kedalaman 15 meter itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kasi Pelayanan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono mengatakan, dari 16 orang penumpang hanya mengalami luka ringan. "Hanya satu yang mengalami patah tulang di bagian tulang pinggul. Sedangkan korban lain dipastikan hanya luka ringan," ungkapnya.

Masih kata Didik, korban luka langsung dievakuasi ke Puskesmas Pacet untuk mendapatkan perawatan. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan kasus kecelakaan tersebut saat ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Mojokerto. (Red)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...