Senin, 07 Desember 2015

GIAT TEST URINE ANGGOTA SAT LANTAS POLRES PASURUAN DALAM RANGKA GAKTIBPLIN (GIAT RUTIN)

Radar Publik
Pasuruan - Dalam rangka Penegakkan dan Penertiban Disiplin Anggota POLRI di wilayah hukum Polres Pasuruan, Anggota Sie Propam Polres Pasuruan dan di bantu dari Tim Urdokkes Polres Pasuruan telah melaksanakan kegiatan Test Urine yang dilakukan secara mendadak / tiba-tiba 

guna mengantisipasi anggota yang menyalahi aturan. Kali ini Sasarannya adalah khusus Anggota Sat Lantas Polres Pasuruan. Dan giat Tes Urine tersebut dilaksanakan pada hari ini,Senin (07/12/2015)  jam setengah 06.00 Wib s/d selesai, sebelum dilaksanakan Tes Urine terhadap anggota Sat Lantas Polres Pasuruan dilakukan Pengecekan Kelengkapan anggota baik mengenai surat-surat kendaraan, Senpi (senjata api), dan sikap tampang. 

Selanjutnya Anggota Sat Lantas Polres Pasuruan digiring menuju ruang Urdokkes Polres Pasuruan untuk dilakukan Tes Urine secara bergiliran dengan jumlah 41(empat puluh satu) anggota yang mengikuti kegiatan test urine. Kegiatan tersebut langsung dibawah pengawasan Kasie Propam Polres Pasuruan IPTU DJOKO SUTRISNO, SH. dan dr. PATRIA RUSLI selaku Kasie Urdokkes Polres Pasuruan.

Adapun dari kegiatan tersebut ditujukan untukmeningkatkan Kedisiplinan anggota POLRI dan menghindari keterlibatan anggota POLRI diwilayah hukumPolres Pasuruan menjadi pengguna narkoba, kegiatan ini sudah dilakukan secara rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali dan akan terus bergilir / merambah ke setiap masing-masing Fungsi di Polres Pasuruan bahkandilakukan di Polsek-polsek JajaranPolres Pasuruan. Tidak hanya paraPejabat Utama / para Perwira dan para Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan saja, namun juga bisa dilaksanakan terhadap seluruh anggota Polres Pasuruan baik para Bintara, PNS, PHL yang berdinas di wilayah hukum Pores Pasuruan.

Dari pengecekan test urine tersebutkepada 41 anggota Sat Lantas Polres Pasuruan dinyatakan Clear narkoba oleh dr. PATRIA RUSLI (Kasie Dokkes Polres Pasuruan).Kegiatan ini sebagian dari wujud Wasdal terhadap anggota, karena apabila seorang anggota POLRI yang ketahuan sebagai pengguna narkoba bisa dilakukan sidang KKEP ( Komisi kode etik profesi Polri) dengan sangsi pemecan atau PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat)”, Ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD.YUSUF, SH., MM.(sl/liana)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...