Sabtu, 30 Januari 2016

Kepala Sekolah SMPN 1 Wajak Sukoanyar Melakukan Pungli

Radar Publik
MALANG - SMPN 1 Wajak sukoanyar meminta wali murid untuk membayar uang gedung senilai Rp. 600.000.00 per murid. Kata beberapa wali murit kepada Radar Publik. Sabtu 30/01/2016.

Beberapa wali murid mengeluhkan dengan adanya tarikan uang gedung tersebut, dinana juga ada ancaman terhadap murid " Jika tidak mau bayar uang gedung akan di keluarkan dari sekolahan ini " kata seorang guru kepada wali murid.

Disaat ada rapat wali murid, membahas soal uang gedung dan murid akan diajak rekreasi ke bali juga harus membayar uang Rp. 250.000.00, tambah uang gedung Rp. 600.000.00.
Beberapa wali murid seusai rapat merasa keberatan, bukankah di setiap gedung pendidikan sekarang kan yang bangun itu negara, kenapa murid kok disuruh bayar gedung, kata sala satu dari wali murid yang tidak mau di sebut namanya, kepada Radar Publik.

Kepada bapak kepala dinas pendidikan kab. Malang apakah merekom dengan adanya pungli tersebut, karena saat ini gelontoran dana APBD yang dialokasikan ke dinas pendidikan jumlahnya tidak sedikit, wali murid memohon kepada bpk. Kepala dinas pendidikan kab. Malang segera menyikapi masalah tersebut. (Nyoto/Simon/red)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...