Minggu, 15 Oktober 2017

Ditangkap Lagi, TKI Pulang Dari Malaysia Bawa 745 Gram Sabu

Radar Publik
Senin, 16-10-2017
Sidoarjo - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tertangkap berusaha menyelundupkan sabu dari Malaysia, saat turun dari pesawat di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo. Pelaku menyembunyikan sabu seberat 745 gram tersebut, di bagian bawah alat pemanas air (water heater) yang dibawanya.

Upaya penyelundupan sabu dari Malaysia ke Indonesia, melalui Bandara Internasional Juanda kembali terjadi. Upaya penyelundupan sabu kali ini dilakukan TKI berinisial AS, yang tertangkap membawa 745 gram sabu.

Penggagalan penyelundupan sabu bermula dari kecurigaan petugas bea cukai, yang melihat gerak-gerik pelaku AS. Saat pemeriksaan dengan alat x-ray, petugas melihat ada benda mencurigakan dalam water heater yang dibawa pelaku AS.

Petugas bea cukai kemudian melakukan penggeledahan, dan memeriksa water heater milik AS. Dan benar, petugas mendapati bubuk warna putih dalam empat plastik dan dibungkus alumunium foil, yang disembunyikan di bagian bawah alat pemanas air. Dari interogasi petugas, pelaku mengaku akan membawa sabu ini ke wilayah Bangkalan Madura.

"Ini adalah ke 14 kalinya upaya penggagalan dalam waktu 1 tahun terakhir. Total barang bukti sabu mencapai lebih dari 10 kilogram, semuanya diselundupkan dari Malaysia," kata M Moelyono Kepala Bea Cukai Juanda.

Untuk kepentingan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti 745 gram sabu, diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim. (Kresna)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...