Selasa, 04 Oktober 2016

BNN: Wartawan berperan cegah narkoba

Radar Publik
Selasa, 04 Oktober 2016
Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara Sumirat Dwiyanto mengatakan wartawan berperan penting dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di daerah itu.

"Dukungan kawan-kawan media luar biasa, masyarakat dengan sukarela aktif berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan pencegahan dan pemberantasan," kata Smuirat usai serah terima jabatan Kepala BNNP Sulawesi Utara (Sulut), di Manado Senin.

Serah terima jabatan BNNP Sulut dari Kombes Pol Sumirat Dwiyanto kepada Brgjen Pol Charles Ngili berlangsung sederhana dihadiri kepala BNN kabupaten dan kota di Sulut.

Sumirat mengatakan selama bertugas di Sulut satu tahun tujuh bulan dan 20 hari, mendapatkan dukungan luar biasa dari masyarakat, pemerintah dan kawan-kawan pers.

Berkat dukungan tersebut pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Tanpa dukungan kawan-kawan pers, seluruh pemangku kepentingan, pekerjaan tidka dapat berjalan dengan baik, saya tidak dapat berbuat apa-apa," kata Sumirat yang saat ini menjabat sebagai Kepala BNNP Kalimantan Tengah.

Ia menambahkan tidak pernah melupakan dukungan masyarakat, pemerintah dan media yang luar biasa, sehingga BNNP Sulut dapat melaksaankan tugas dengan baik.

Dukungan masyarakat pemerintah dan media untuk melaksanakan sosialisasi, edukasi terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba mendapatkan respons positif dari berbagai elemen di daertah itu.

Bahkan pada hari liburpun BNNP diundang, diminta untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya Narkoba "Dengan gerakan bersama seluruh komponen masyarakat Sulut, optimis pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di Sulut dapat ditekan seminimal mungkin," katanya. (Ant)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...