Selasa, 26 Juli 2016

Polsek di Situbondo Panen Tangkapan Miras

Radar Publik
Rabu, 27 Juli 2016
Situbondo - Razia yang digelar oleh sejumlah polsek jajaran di Polres Situbondo menghasilkan sejumlah temuan. Paling banyak petugas menemukan minuman keras berbagai merek dan oplosan di sejumlah warung milik warga di berbagai wilayah.

Hal ini menjadi perhatian khusus pihak polisi, lantaran miras menjadi faktor utama pemicu terjadinya tindak kriminal.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Banyuglugur ini, setidaknya sebanyak 5 lokasi warung yang dicurigai menjual miras dilakukan penggeledahan.

Demikian pula oleh Polsek Kendit yang melakukan penyisiran di sejumlah warung remang-remang di sekitar jalan raya Desa Klatakan, Kecamatan Kendit. Meskipun demikian, dua wilayah ini masih minim ditemukan adanya penjual miras.

Sementara itu di wilayah hukum Polsek Panji, petugas berhasil mendapati sejumlah warung yang menjual miras jenis aarak bali. Setidaknya terdapat 30 botol berbagai ukuran berhasil diamankan oleh petugas.

Begitu juga di daerah Kecamatan Banyuputih, polsek setempat berhasil mengemas 20 botol miras di salah satu rumah warga di Dusun Krajan,Desa Sumberejo.

Beda lagi yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Besuki, di daerah ini petugas justru dapat mengamankan dua pemuda yang disinyalir telah mabuk minuman keras. Mereka langsung digelandang ke Polsek setempat guna menjalani pemeriksaan, meski demikian mereka
dilepaskan kembali dan dikenai sangsi tindak pidana ringan (Tipiring)

Sedangkan razia yang dilakukan oleh Polsek Panarukan di Cafe Sakura di dusun Bukolan desa Paowan, Panarukan mendapati minuman keras jenis anggur merah dan miras oplosan milik pengunjung. Tak hanya mengamankan miras, petugas juga membawa pemilik miras ke polsek setempat.

“Saya imbau kepada pemilik cafe untuk tidak menjual minuman keras jenis apapun dan melarang pengunjungya membawa minuman keras,” jelas Kapolsek Panarukan AKP Didik Rudianto.

Sekedar diketahui, seluruh kegiatan razia miras yang dilakukan marathon oleh sejumlah Polsek di Kabupaten Situbondo ini dikawal langsung oleh Pimpinan Polsek, Unit Reskrim beserta anggota
masing-masing. (rin/nyoto)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...