Sabtu, 09 April 2016

Pasuruan Jalur Pantura Rusak Parah, Banyak Pengendara Terpeleset

Radar Publik
Sabtu, 09 April 2016
Pasuruan - Setelah beberapa waktu lalu usai dikeruk dengan menggunakan alat barat. Membuat kondisi jalur Pantura Pasuruan, tepatnya di jalan raya Raci banyak jalan yang bergerat. Itu terjadi lantaran oleh pihak pekerjanya diterlantarkan begitu saja. kondisi ini membuat tak sedikit pengendara roda dua yang terpleset. Karena kondisi di jalan raya tersebut cukup licin dan membahayakan.

Ironisnya, kondisi jalur pantura yang bergerat itu setelah dikeruk sekitar sepanjang 25 kilometer (km). Bahkan, lebar geratan di sepanjang jalan yang dikeruk itu, besarannya relatif antara 3 hingga 10 centimeter (cm) atau maksimal seukuran ban motor. Sehingga membuat ban motor mudah selip dan membahayakan pengendaranya karena terpeleset.

Beberapa warga yang rumahnya berada di pinggir jalan raya itu mengatakan, dalam sehari bisa dipastikan ada saja pengguna roda dua yang terpeleset ketika melintas di jalan raya tersebut.

“Sudah berkali-kali pengendara motor yang terpeleset. Barusan saja ada yang terpeleset lagi. Beruntung hanya lecet-lecet dan kebetulan di belakangnya tidak ada kendaraan lain,” ujarnya kepada wartawan.

Hal senada juga disampaikan oleh pengendara pengguna jalan saat kami konfirmasi, Ia mengatakan, kondisi jalan tersebut menjadi bertambah parah pada saat turunnya hujan. Sebab kata dia, kondisinya bertambah licin dan banyak jalan yang berlubang.

“Apalagi jika hujan, jalan yang bergerat jadi makin licin. Semestinya setelah dikeruk sebagian, bisa langsung diaspal kembali. Dari pada dikeruk sepanjang puluhan kilometer, tapi tidak segera ditangani,” pungkasnya. (Nyoto)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...