Minggu, 31 Januari 2016

PERSIAPAN ADIWIYATA TINGKAT KABUPATEN PASURUAN

Radar Publik
Pasuruan-Madarasa Tasanawiya bangil sedang mempersiapkan diri guna menyambut ADIWIYATA Tingkat Kabupaten Pasuruan Tahun 2016 , hal ini dikarenakan imbas dari MAN Bangil.

Program ADIWIYATA adalah program kementrian lingkungan hidup dalam rangka terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan negatif.

Tujuan dari program adiwiyata ialah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah , sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan bagi sekolah dasar dan menengah di indonesia.

Program Adiwiyata Harus Berdasarkan Norma-Norma Kebersamaan , Keterbukaan , Kejujuran , Keadilan , Dan Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup Dan Sumber Daya Alam .
Persiapan atau komponen yang dibutuhkan adalah pembiasaan budaya hidup bersih , kerjasama antar lini dan gotong-royong  , dengan melibatkan setiap warga sekolah mulai dari Murid , Wali Murid , Sampai Tukang Kebun Dan Jajaran Guru Serta Kepala Sekolah Madarasa Tasanawiyah  Bangil.

Drs.H.Pardi.M.Pdi  Selaku Kepala Sekolah Berpesan “ Budaya tentang lingkungan  , makanan , dan juga kebersihan harus selalu di jaga ”. di harapkan dengan adanya program ADIWIYATA ini semua warga Sekolah Madarasa Tasanawiya Bangil maupun warga pasuruan sadar akan pentingnya budaya hidup bersih sehingga mereka dapat menikmati udara segar dan pemandangan yang indah di sekolah atau di manapun. (M. Sail/red)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...