Jumat, 11 September 2015

GIAT SILATURAHMI KAPOLRES DENGAN 3 PILAR (TOGA,TOMAS, DAN TODA) DIWILAYAH KEC.PURWOSARI KAB.PASURUAN


Radar Publik, Pasuruan
Pada hari Rabu tanggal 09 September 2015,  jam 08.30 Wib s/d selesai, bertempat didalam DiPendopo Kec. Purwosari Kab. Pasuruan, telah dilaksanakan giat Silaturahmi Kapolres Pasuruan AKBP SOELISTIJONO S.I.K dengan para 3 Pilar, KA UPTD, para Toga, Tomas, Toda, Pengusaha, Kades, Kaur, dan Kasun yang ada di  seluruh wilayah Kec.PurwosariKab.Pasuruan, dalam giat pertemuan Silaturahmi tersebut hadir sebanyak100 orang, disamping itu hadir pula Kabag Ops Kompol Sumartono, Kapolsek Purwosari AKP I Nengah Darsana, Kasat Binmas AKP Agus Muklison, beserta anggota PolsekPurwosari.
Setelah seluruh peserta giat Silaturahmi memasuki di Pendopo Kec.Purwosari, selanjutnya Kapolres Pasuruan yang didampingi oleh Kasat Binmas dan para tokoh agama / tokoh masyarakat wilayah Kec.Purwosari memberikan arahan kepada peserta yang hadir dalam giat silaturrahmi dengan arahan sebagai berikut :
a.       Kapolres Sangat mengapresiasi dalam pembentukan paguyuban seperti Kepala Desa sehingga dapat memecahkan permasalahan lewat musyawarah.
b.      Kapolres mengharapkan kepada seluruh perangkat Desa di wilayah  Kec.Beji  Kab. Pasuruan agar  Desa-Desa  di wilayah Kec. Bejiterbebas dari paham ISIS dengan menjaga keamanan Desanya.
c.       Semua permasalahan tidak akan diselesaikan oleh Polisi tapi bisa diselesaikan bersama-sama oleh 3 (tiga) pilar dan tugas Polisi berhasil karena dukungan semua elemen masyarakat.
d.      Tugas Polisi selain sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat juga memelihara kamtibmas serta penegakkan hukum, dimana dalam penegakkan hukum kadang-kadang masyarakat memandang Polisi tidak netral lagi karena ada yang merasa dirugikan yaitu pihak terlapor.
e.      Tugas Polisi selain sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat juga memelihara kamtibmas serta penegakkan hukum, dimana dalam penegakkan hukum masyarakat memandang Polisi tidak netral lagi karena ada yang merasa dirugikan yaitu pihak terlapor.
Setelah Kapolres memberikan arahan , selanjutnya dilakukan tanya jawab yang dilakukan oleh peserta yang hadir dengan Kapolres Pasuruan, dan dalam tanya jawab tersebut oleh Kapolres di jawab dengan gamblang dan jelas tentang kamtibmas yang ada di wilayah Beji sehingga para penanya merasa puas atas jawaban Kapolres tersebut. 
Kegiatan silaturrahmi tersebut akan dilaksanakan secara bergiliran di setiap Kecamatan di wilayah hukum Polres Pasuruan sehingga terjalin komunikasi antara masyarakat dengan Polri dalam rangka menciptakan harkamtibmas dan Setelah ada silaturahmi Kapolres Pasuruan dengan 3 (tiga) pilar, Toga, Tomas, Toda, Perangkat Desa, Pengusaha dan UPTD Dinas Pendidikan se-Kec. Purwosari di Pendopo Kec.Purwosari Kab.Pasuruan diharapkan menambah cakrawala/wawasan baru untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Purwosari.“ujar Kasubbag Humas AKPMD.YUSUF”(sl/liana).

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...