Kamis, 28 November 2013

Banjir Rendam Empat Desa di Lumajang

Radar Publik Jumat (28 November 2013)
LUMAJANG - Empat desa di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terendam banjir hingga 1,5 meter. Air sungai meluap ke pemukiman warga setelah hujan mengguyur semalaman.

Salah satunya yakni Desa Darungan, Kecamatan Yosowilangun. Hampir seluruh pemukiman warga di sana, direndam air setinggi satu meter. Ada 50 dusun di desa tersebut.

Banjir terjadi akibat luapan Sungai Krai, yang tidak mampu menampung debit air hujan. Sejak kemarin sore hingga pagi tadi hujan mengguyur daerah itu. “Banjir sudah datang sejak malam,” aku Sri Setyaningsih, seorang warga, Kamis (28/11/2013).

Selain Durungan, banjir juga merendam tiga desa lainnya yakni Desa Krai, Kraton, dan Munder. Banjir yang merendam empat desa ini sudah dilaporkan ke pemkab setempat.

Warga hingga kini masih bertahan di rumah, sembari menunggu perkembangan. Jika ketinggian banjir terus meningkat, kemungkinan warga akan mengungsi. (Pemred)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...